7 Tempat Wisata Yang Menerapkan Larangan Foto Untuk Wisatawan

Hai, Sobat Pio! Berita terbaru ini aktris Hollywood RebelWilson sempat dilarang masuk Disneyland selama satu bulan gara-gara foto di area terlarang.

Dalam episode baru The Daily Show yang dipandu oleh Hasan Minhaj, Wilson menuturkan larangan itu disampaikan pihak Disneyland karena dia kedapatan mengambil foto di kamar mandi rahasia yang berada di lokasi itu.

Apa yang dilakukannya memang ilegal, sebab ada beberapa tempat yang jadi area terlarang untuk mengambil foto di Disneyland. Tentunya bukan hanya Disneyland, ada beberapa tempat di dunia, umumnya tempat wisata yang melarang pengunjung mengambil foto.

Tahukah Sobat Pio, ada beberapa jenis hukuman jika melakukan larangan foto tersebut. Mulai dari denda, larangan datang kembali, hingga masuk ranah pidana. Berikut beberapa tempat wisata yang melarang pengunjung mengambil foto:

1. Pantai Garoupe di Prancis

Jika berkunjung ke salah satu pantai yang cukup terkenal di Prancis ini, larangan mengambil foto harus Anda patuhi. Mengutip Daily Star, Pantai Garoupe yang lokasinya berada di Prancis selatan melarang wisatawan mengambil selfieselama musim sibuk di tengah musim panas.

Undang-undang ini diperkenalkan agar pengunjung tak pamer tentang liburan mereka. Alih-alih itu, otoritas pantai menginginkan Garoupe menjadi surga untuk dinikmati saat ini, daripada pamer di media sosial.

2. Menara London

Menara London adalah satu dari sekian banyak tempat penting di Inggris. Di sinilah, permata mahkota yang berharga disimpan di bawah pengamanan tinggi di Jewel House yang ada di Menara London. Kurang lebih 100 kamera CCTV dan penjaga sepanjang waktu mengawasi orang yang mencoba mengambil foto atau selfie di tempat ini. Anda juga dilarang mengambil foto atau video di dalam Rumah Permata sebagai antisipasi risiko keamanan.

3. Pamplona, Spanyol

Jika berkunjung ke Spanyol saat perayaan Running of theBulls, petugas akan melarang mengambil foto dan video. hal ini berlaku setelah seorang pria ditanduk sampai mati ketika dia menyelinap dengan memunggungi banteng.

4. Museum Van Gogh di Amsterdam, Belanda

Museum Van Gogh di Amsterdam tidak hanya melarang tongkat selfie, tetapi juga melarang keras semua jenis fotografi. Juru bicara museum mengklaim bahwa orang yang mengambil foto mengganggu mereka yang hanya ingin melihat lukisan dengan tenang.

5. Danau Tahoe, California

Pejabat di Danau Tahoe telah melarang selfie di sekitar area danau, karena khawatir seseorang akan diserang saat mendekati beruang untuk selfie. Di danau ini memang banyak berkeliaran beruang yang biasanya membuat gemas pengunjung.

6. Kapel Sistina, Roma, Italia

Lukisan dinding alkitabiah Michelangelo bisa mendatangkan lebih dari 4 juta pengunjung per tahun ke Kota Vatikan. Tetapi Anda tidak dapat mengambil foto atau video apa pun.Mengutip Enjoy Travel, larangan ini tidak ada hubungannya dengan masalah kerusakan apa pun dari flash foto. Hal ini justru berlaku karena sebuah jaringan TV Jepang membayar restorasi karya seni tersebut pada 1980-an dan menerima hak eksklusif atas semua fotografi karya seni sebagai gantinya.

7. Taman Nasional Uluru dan Kata-Tjuta -Uluru, Australia

Tempat ini merupakan area suci yang memiliki arti penting bagi masyarakat tradisional Aborigin, yang dikenal sebagai Anangu. Anda memang boleh mengambil video atau foto. Tapi, ada situs tertentu yang tidak boleh difilmkan, difoto, atau dicat, dan lokasi yang gambarnya tidak boleh diambil.Misalnya, gambar Kata Tjuta. Anda harus menyertakan tiga kubah lengkap, tidak pernah berfokus pada satu kubah. Hal ini dilakukan untuk memastikan Anda tidak fokus pada detail sakral.

Nah, Sobat Pio. Jadi kesimpulannya kita harus tetap mematuhi peraturan saat pergi suatu tempat walaupun, karena setiap peraturan pasti ada tujuannya dibuat . (RED_RHN)

http://Sumber: https://www.cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *