Hai, Sobat Pio! Pasti kalian tidak asing lagi dengan makanan hits yang satu ini, corndog. Corndog adalah sosis dan keju atau kombinasi keduanya yang ditusuk lalu dicelupkan dalam adonan tepung kental yang manis. Adonan mirip adonan pancake ini terbuat dari tepung beras dan air. Setelah dicelupkan ke dalam adonan tersebut, corndog bisa ditambahkan dengan berbagai toping, seperti remah roti panko, kentang goreng, dan mi ramen. Corndog lalu digoreng hingga cokelat keemasan. Setelah diangkat dan minyak ditiriskan, corndog ditaburi gula dan diberi saus tomat, mayo, dan mustard yang menghasilkan warna yang menggoda.

Saat dimakan, corndog akan memberikan perpaduan rasa gurih, pedas, dan manis sekaligus. Keju yang lumer juga memperkaya rasa. Ada beberapa tempat makan corndog di Jakarta. Variannya beragam dan rasanya nikmat. Berikut rekomendasi 4 tempat makan corndog yang patut untuk dicoba.

1. Samjin Amook

Corndog di tempat ini menggunakan adonan tepung dengan cita rasa ikan. Isiannya ada sosis atau keju mozarella. Lapisan luarnya ada yang menggunakan kentang, tepung roti, dan juga mie yang telah dihancurkan. Cita rasa dari corndog ini sangat nikmat dan gurih, apalagi jika ditambahkan saus.

2. Oppa Corndog

Corndog yang dijual di Oppa Corndog ini dijual mulai dari harga Rp. 13.000. Harga yang cukup murah ini pun bisa jadi referensi saat ngemil sore, walaupun harganya murah, namun cita rasanya enak lho Sobat Pio!

3. Chung Chun

Corndog di tempat ini memiliki beragam rasa, diantaranya original, jumbo, mozarella, cheddar, kentang, mie, volcano (rasa pedas), pizza, dan takoyaki. Dengan rasa yang beragam, pilihan untuk ngemil sore pun lebih banyak.

4. Corndog Mozayoo

Satu lagi tempat untuk cicip corndog yang sangat pas disantap saat sore hari sebagai camilan. Namun corndog satu ini tak bisa didatangi secara langsung dan harus melalui pemesanan online.

Nah, setelah membaca artikel di atas pasti Sobat Pio akan tertarik untuk mencoba kan? Pasti semua bakalan kepo banget sama cita rasanya. (RED_INZ)

Sumber : http://food.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *