Hai, Sobat Pio! Tentunya kalian sudah tahu dong apa itu Hari Bumi? Hari Bumi merupakan acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

 

Hari ini tanggal 22 April 2022 SMK Negeri 2 Kediri mengadakan acara untuk memperingati Hari Bumi. Untuk rangkaian acaranya yaitu penanaman tanaman, penyampaian materi, dan ada kuis juga untuk peserta. Tema yang digunakan untuk acara ini yaitu “Protect Our Earth” atau lindungi bumi kita. Tujuan diadakannya acara ini selain untuk memperindah lingkungan SMK Negeri 2 Kediri juga untuk mensosialisasi siswa-siswi SMK Negeri 2 Kediri untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan. Untuk panitia yang berpartisipasi dalam acara ini yaitu OSIS, dan perwakilan dari MPK, dan untuk peserta yang berpartisipasi dalam acara ini yaitu perwakilan siswa-siswi kelas 10 SMK Negeri 2 Kediri. Panitia sudah mempersiapkan acara ini dengan matang dari awal bulan April. Untuk ketentuan peserta dalam acara ini yaitu harus tertib dan memakai dresscode yang telah ditentukan oleh panitia dimana dresscode tersebut yaitu memakai seragam olahraga, untuk siswi memakai jilbab (non rawis), serta memakai sepatu hitam .

Dalam persiapan untuk acara Hari Bumi ini terdapat sedikit kendala yaitu perubahan rundown dan perubahan rancangan acara, untuk selebihnya acara berjalan dengan lancar. Dengan diadakannya acara ini siswa-siswi SMK Negeri 2 Kediri mendapatkan pengalaman baru yaitu pengalaman bagaimana merawat bumi dengan baik salah satunya dengan menanam pohon, memiliki pengetahuan yang baru, mendapatkan pengetahuan cara menjaga bumi, dan mendapatkan tata cara mengelola sampah agar keadaan bumi kita menjadi lebih baik lagi. Harapan kita semua untuk acara ini adalah semoga acara ini tidak berakhir ditahun ini saja, jadi untuk tahun berikutnya semoga acara ini diadakan kembali untuk lebih mensosialisasi siswa-siswi SMK Negeri 2 Kediri agar lebih bisa menjaga lingkungan dan lebih peduli akan lingkungan. Nah Sobat Pio, kita harus selalu mejaga lingkungan bumi kita agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan contohnya kerusakan alam. Menjaga lingkungan bukan saat Hari Bumi saja tetapi setiap hari dan setiap saat dimanapun kita berada. Jangan buang sampah sembarangan! Membuang sampah pada tempatnya sama artinya kita melindungi bumi dari kerusakan. Happy Earth Day. (RED_MRA&NIV)

Narasumber : Riska Azahra -X AKL 3 (panita)

Nabila sanjayanti -X TKJ 2 (peserta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *