Hai, Sobat Pio! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya! Untuk pertama kalinya, SMKN 2 Kediri mengadakan sebuah acara besar tahunan, yaitu Smekda Charity Festival atau Syfest. Acara ini diadakan pada hari Rabu, 19 Januari 2022. Tema yang diambil dari acara ini adalah “Show Your Excellence, Express Your Concern”, yang berarti tunjukkan keunggulanmu, ungkapkan kepedulianmu. Tujuan dari diambilnya tema tersebut adalah untuk menunjukkan keunggulan yang dimiliki oleh setiap ekstra dan mengungkapkan kepeduliannya lewat kotak donasi yang ada.

Smekda Charity Festival ini diisi oleh beberapa rangkaian acara yang dimulai pada pukul 08.30-12.00 WIB. Pertama, acara yang diadakan di Aula SMKN 2 Kediri dimulai dengan pembukaan, lalu diisi sambutan oleh Ketua Panitia dan juga Kepala Sekolah, serta yang terakhir terdapat penampilan spesial dari masing-masing ekstrakulikuler yang tentunya mengandung pesan dan kesan, seperti drama kejurnalistikan, tari, rebana, band, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat pameran yang menunjukkan berbagai produk unggulan dari masing-masing ekstra yang diselenggarakan di depan Hall SMKN 2 Kediri. Menurut peserta yang menghadiri acara Syfest tersebut, acara ini sangat menghibur dan penampilan dari setiap ekstra juga sangat memukau. Harapannya, semoga acara-acara berikutnya dapat dihadiri oleh seluruh siswa supaya lebih seru dan lebih meriah, karena acara ini tadi hanya dihadiri oleh perwakilan dari kelas X dan XI yang masing-masing 2 anak.

Di dalam Hall SMKN 2 Kediri sendiri ada acara “Bedah Buku” oleh Pak Setio Budianto mengenai karyanya yang berjudul “Cerita Sarat Makna”, yaitu novel yang berisi autobiografi Kepala Sekolah kita, Pak Mashari Krisna Edy. Acara Bedah Buku ini dihadiri oleh satu perwakilan siswa dari masing-masing kelas dan empat perwakilan siswa dari Kiloe Journalist. Acara ini juga menghadirkan empat bintang tamu yang berharga dalam hidup Pak Edy. Tujuan diadakannya acara ini sendiri adalah hadiah perpisahan untuk Pak Edy yang akan pensiun di bulan Februari nanti yang juga untuk memotivasi para siswa supaya terus bersabar dalam menghadapi ujian, selalu bekerja keras, dan pantang menyerah. Para bintang tamu juga memberikan kata-kata yang cukup memotivasi bagi para siswa. Dengan pengisi acara yang cukup seru, para siswa turut aktif memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada Pak Edy maupun Pak Budi. (RED_HPY)

Narasumber :

– Pak Setio Budi

-Dora Putri Evianti (XI PKM 2)

– Mila Puji Setyaningrum (XI PKM 2)

– Shelyra Leovita Dwi Rahma (XI AKL 3)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *