Hai, Sobat Pio! Tidak asing lagi apabila pondok ramadan menjadi kegiatan di setiap sekolah, bahkan kegiatan pondok ramadan sudah menjadi kegiatan wajib yang diselenggarakan oleh setiap sekolah dari kalangan SD, SMP, bahkan SMA/SMK/MA. Pondok ramadan dilaksanakan pada saat bulan puasa yang berisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti tadarus bersama, salat sunnah, salat fardu, buka bersama, salat tarawih berjamaah, dan lain sebagainya.

Tidak berbeda dengan sekolah lain, setelah 2 tahun dilanda virus Covid-19 yang menyebabkan kegiatan pondok ramadan di SMKN 2 Kediri menjadi kegiatan pondok ramadan secara virtual, kini SMKN 2 Kediri akhirnya menyelenggarakan pondok ramadan secara luring. Tema kali ini yaitu “GAPAI RAHMAT RAMADHAN UNTUK GENERASI YANG MENGINSPIRASI” yang memiliki arti menggapai rahmat di bulan puasa untuk generasi yang menginspirasi. Kegiatan pondok ramadan kali ini berbeda dengan pondok ramadan sebelumnya, apabila sebelumnya diselenggarakan satu hari penuh, maka kali ini diselenggarakan selama 4 hari berturut-turut tetapi dengan cara di bagi menjadi 2 gelombang, 2 hari hanya untuk beberapa jurusan dan 2 hari berikutnya untuk jurusan berikutnya. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas 10. Tidak hanya itu, tujuan kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi serta mendapat ilmu yang bermanfaat. Tetapi dikarenakan masih ada pandemi Covid-19, panitia tidak menghadirkan tamu spesial seperti tahun sebelumnya, namun hanya menghadirkan guru pengampu keagamaan Islam dari sekolah saja.

Tidak hanya itu, pondok ramadan ini juga dibagikan secara virtual melalui akun resmi sosial media SMKN 2 Kediri seperti YouTube dan Instagram SMKN 2 Kediri. Walaupun kegiatan pondok ramadan kali ini dibagi menjadi dua gelombang hal ini tetap tidak mematahkan semangat siswa-siswi SMKN 2 Kediri untuk tetap semangat mengikuti kegiatan pondok ramadhan kali ini. Bahkan beberapa anak menganggap kegiatan pondok ramadan kali ini sangat seru dan menyenangkan serta, para siswa berharap acara ini lebih meningkatkan iman dan takwa setiap siswa-siswi SMKN 2 Kediri. (RED_SNM)

Narasumber :

Niluh Ayu Tribuana (X PKM 1)

Deswita Maharani Putri Santoso (X APH 2)

Septiana Pramudya Dwi Retnani (X AKL 4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *