Hai, Sobat Pio! Tahukah kalian bahwa pada hari Senin, 07 Februari 2022 SMKN 2 Kediri kembali mengadakan Expo Campus? Tidak seperti tahun sebelumnya, Expo Campus yang ke-6 pada tahun ini kembali diadakan secara offline. Expo Campus adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMKN 2 Kediri dengan menghadirkan berbagai universitas, untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi yang berminat melanjutkan kuliah. Tema yang diambil adalah “Beat The Fear, Reach The Goal” yang bermakna “Kalahkan rasa takut, capai tujuan”. Maksudnya adalah jangan sampai dikalahkan oleh rasa takut dalam mencapai tujuan.

Expo Campus ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas 10, 11, dan 12 yang berminat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, yang awalnya akan diikuti oleh 21 universitas menjadi 18 universitas, karena 3 universitas lainnya berhalangan hadir. Di sini juga mengundang dua motivator, yaitu Chanifan Abadi F.H dari Menko Pergerakan EM UB 2022 dan R.M. Agun Yudistira dari DPM UB 2022 & Putera Ekowisata Bali 2021. Tak hanya mengundang motivator, Expo Campus ini juga mengundang seorang Stand Up Comedian, yaitu Mohamad Banu E. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh Muse Band Smekda. Acara ini diadakan di Aula SMKN 2 Kediri mulai pukul 11.00 yang dimulai dengan pembukaan, lalu dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian sambutan oleh Ketua Panitia Expo Campus Vol. 6.0, lalu pada inti acara yaitu materi dari PTN dan PTS, kemudian ada sharing bersama para motivator, stand up comedy, dan terakhir band. Setelah acara di Aula selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dari masing-masing universitas di kelas.

Manfaat mengikuti Expo Campus ini sangat banyak, yang pertama untuk para pemateri dari setiap kampus, yaitu dapat mensosialisasikan kelebihan dari kampus mereka, sehingga dapat menarik minat siswa untuk ikut bergabung dalam fakultas mereka. Yang kedua, manfaat untuk kelas 12 yaitu untuk mendapatkan ilmu serta mengetahui lebih dalam mengenai kampus-kampus yang ada di Indonesia, serta dapat memiliki informasi yang lebih banyak terkait kampus yang diminatinya. Dan yang terakhir, manfaat untuk kelas 10 dan 11 adalah untuk memberikan gambaran kepada mereka, agar mereka mempunyai pandangan serta planning untuk memilih kampus mana. Nah, Sobat Pio di era Covid-19 yang sedang tinggi-tingginya ini tetap jaga kesehatan dan pastikan selalu cuci tangan, serta tetap memakai masker ketika berpergian ya!

Narasumber : – Siska (XI OTKP 3)

– Ayu   (XI PKM 1 )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *