Hai, Sobat Pio! Kalian tau nggak sih apa itu Fruit Sando? Siapa sih yang nggak suka dengan buah-buahan yang menyegarkan dan kaya akan vitamin? kita memang dianjurkan untuk mengonsumsi buah untuk memenuhi gizi harian kita. Namun, ada kalanya kita bosan dan malas untuk mengonsumsi buah lagi.

Kalau kalian termasuk salah satunya, kalian bisa mengolah buah menjadi hidangan lezat, seperti Fruit Sando misalnya. Fruit Sando adalah camilan ikonik dari Jepang, yang merupakan roti lapis berisikan potongan buah segar dan whipped cream. Fruit Sando ini berbeda dari sandwich seperti biasanya, kalau sandwich biasanya berisi daging, berbagai jenis sayuran, keju, ditambah dengan saus tomat atau mayonaise, sedangkan fruit sando ini roti lapis berisikan potongan buah segar dan whipped cream. Rasanya tidak kalah enak pastinya. Sobat Pio, juga dapat membuat fruit sando sendiri di rumah ataupun untuk dijual dengan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu, 8 lembar roti tawar tanpa pinggiran, 2 buah kiwi kecil kupas dan belah dua memanjang, 8 buah stroberi kecil atau sedang belah dua memanjang, 1 buah mangga potong menjadi 16, 235 ml krim kocok kental yang dingin, 1 1/2 sdm gula pasir, 1/4 sdt ekstrak vanila. Berikut cara membuatnya:

1. Pertama kocok krim, gula, dan vanila dalam mangkuk besar hingga hampir kaku.

2. Letakkan roti tawar di atas talenan dalam 2 baris. Oleskan seperdelapan krim kocok secara merata di setiap lembaran.

3. Tempatkan kiwi ditengah bagian bawah roti, stroberi di sudut bawah, dan mangga di bagian atas stroberi.

4. Tutupi setiap fruit sando dengan salah satu irisan roti paling atas dengan sisi krim menghadap ke bawah.

5. Bungkus fruit sando dengan hati-hati dan rapat menggunakan selembar plastik wrap, tekan dengan ringan dan merata. Dinginkan selama dua hingga delapan jam.

6. Buka bungkus fruit sando dan potong dari bagian luarnya dengan hati-hati menggunakan pisau tajam. Potong fruit sando menjadi dua secara diagonal. Sajikan

Nah Sobat Pio, seperti itulah cara membuat Fruit Sando. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di edisi berikutnya. (RED_GDS)

Sumber: https://kampus-kampus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *