Hai, Sobat Pio! Souffle Pancake adalah kue yang banyak digemari karena rasanya yang manis. Selain itu, pancake juga memiliki berbagai varian dan jenis. Nah, belakangan ini,  souffle pancake jenis japanese pancake makin populer. Kue lembut asal Negeri Sakura Jepang ini mulai banyak menyita perhatian terutama kalangan anak muda.

       Souffle Pancake memiliki tekstur sangat lembut, banyak orang mengatakan teksturnya lembut seperti awan. Saat masuk ke mulut, souffle pancake ini akan langsung lumer. Karena teksturnya yang fluffy dan mudah bergoyang saat disentuh, orang menyebutnya sebagai kue goyang-goyang. Untuk memperkaya cita rasa, souffle pancake ini dilengkapi dengan berbagai pilihan topping mulai dari cokelat, strawberry, oreo, tiramisu, hingga boba.

       Souffle Pancake ini sudah banyak dijual di restoran atau pun pedagang kaki lima. Jika ingin membuatnya sendiri di rumah caranya pun juga cukup mudah. Bahannya yaitu, 2 putih telur, 2 kuning telur, 4 sdm susu uht, 1/4 sdt vanili bubuk, 4 sdm tepung protein rendah, 1 sdm gula pasir. Cara membuatnya yaitu, pertama siapkan baking paper. Bentuk seperti gelang. Lebar dan diameternya menyesuaikan selera masing-masing. Tapi, sebaiknya disesuaikan dengan kedalaman teflon. Usahakan jangan sampai melebihi tinggi teflon.

Buat adonan pertama yang terdiri dari beberapa bahan, yaitu kuning telur, susu uht, baking powder, vanili, terigu. Aduk rata dengan whisk atau mixer. Selanjutnya, Mixer putih telur sampai berbusa dan masukkan gula pasir. Mixer sampai berbentuk soft peak. Lalu masukkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur secara bertahap. Aduk dan balik perlahan dengan spatula sampai benar-benar merata. Panaskan teflon dengan api yang sangat kecil. Olesi teflon dengan minyak secara tipis-tipis. Letakkan baking paper di atas teflon. Tuang adonan ke dalamnya lalu tutup. Panggang sampai bagian bawah pancake berwarna kecoklatan. Sesuaikan lamanya memanggang  dengan ketebalan dan ketinggian pancake. Langkah terakhir, balik adonan lalu tutup kembali. Panggang lagi sampai bagian bawahnya kecoklatan dan bagian tengah sudah memadat. Beri topping sesuai selera. Souffle Pancake siap disajikan.  Selamat Mencoba! (RED_GDS)

Sumber: https://cookpad.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *