Hai Sobat Pio! Siapa sih yang tidak mengenal buah berkulit kuning satu ini? Ya, pisang adalah salah satu jenis buah yang enak dan kaya manfaat. Karena mudah didapat dan harganya murah, pisang dijadikan aneka camilan dan minuman. Salah satu olahan pisang kekinian yakni Banana Milk Crispy.

Mendengar namanya saja tentu sudah menduga bahwa olahan pisang ini mengandung susu dan memiliki tekstur yang crispy atau crunchy. Bahkan aneka topping seperti kismis, almond, dan keju juga memberikan tambahan rasa manis, legit, dan gurih menjadi satu. Tak heran, olahan pisang satu ini membuat para penikmat kuliner merasa ketagihan.
Dari namanya, Banana Milk Crispy sudah pasti bahan utamanya pisang. Namun, lebih enak lagi membuat Banana Milk Crispy ini menggunakan jenis pisang raja. Sebab, jika dioven rasanya makin legit dan aromanya harum. Ditambah vla custard untuk isian yang berbahan dari susu serta taburan beberapa topping yang menambah perpaduan rasa semakin lezat. Kalau rasanya seperti ini, siapa yang akan menolak. Baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pasti suka dengan camilan yang satu ini.

Ada dua adonan, pastry dan vla custard. Bahan adonan pastry yaitu tepung terigu, korsvet, gula, garam, air dingin, dan mentega. Selain itu, untuk bahan utama vla custard yaitu pisang. Kemudian untuk topping bisa ditambahkan sesuai selera. Untuk pembuatannya, olesi cetakan pisang dengan mentega. Letakkan kulit pastry yang sudah dibuat di atas meja atau silicon matt, taburi dengan terigu, tipiskan kulit pastry dengan rollpin. Kemudian, cetak kulit pastry sesuai ukuran dan letakkan di cetakan. Setelah itu, masukkan vla custard, kemudian beri topping di atasnya. Dan yang terakhir, panggang hingga matang.

Banana Milk Crispy ini bisa disajikan saat hangat atau ketika dingin. Jika dimakan dalam keadaan hangat, tekstur kulitnya sangat renyah dan nikmat, begitu juga dengan keadaan dingin tetap renyah. Banana Milk Crispy bisa menjadi camilan yang cocok untuk waktu berkumpul bersama keluarga, teman, sahabat, bahkan arisan. Camilan ini juga cocok untuk teman santai saat pagi, siang, maupun malam. Juga sangat direkomendasikan sebagai teman ngopi. Apalagi rasa manis legit dan gurih membuat gigitan pertamanya seakan lumer di mulut.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan tentang camilan Banana Milk Crispy. Apakah kalian tertarik mencobanya? Selain itu, kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah ya Sobat Pio. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di edisi selanjutnya. (RED_RSK)

Sumber: https://radartulungagung.jawapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *