Hai Sobat Pio! Kalian tahu tidak apa itu Mac and Cheese? Mac and Cheese yang berarti makaroni keju adalah makanan khas Amerika yang sudah akrab di lidah orang Indonesia. Perpaduan antara pasta makaroni dan lelehan keju menghasilkan cita rasa yang gurih, creamy, dan mengenyangkan. Hidangan rumahan warga Amerika ini bertransformasi menjadi sajian yang unik dan lezat. Pembuatan Mac and Cheese yang terbilang gampang cocok dipadukan dengan sajian apapun, misalnya daging, telur, hingga lobster.

Resep tentang Mac and Cheese juga menarik nama Presiden ketiga Amerika Serikat, yaitu Thomas Jefferson. Beliau mengenal Mac and Cheese pertama kali di Prancis dan Italia Selatan. Karena kagum dengan hidangan orang Eropa tersebut, sang Presiden menggambar sketsa makanan dan mencatat bahan hingga proses pembuatan Mac and Cheese dengan rinci. Hidangan ini sangat transformative dalam komponen fisiknya, yakni keju yang padat menjadi cair, roti yang lembut menjadi renyah, dan dalam pikiran setiap orang yang gemar menikmati hidangan ini makaroni dan keju bukan hanya sekedar makanan tetapi juga sebuah pengalaman.

Hidangan inipun memunculkan kreasi baru, seperti Mac Stroganoff yang dicampur dengan daging sapi, jamur, dan sour cream yang dapat ditemui beberapa restoran di Amerika. Di Indonesia, keberadaan Mac and Cheese juga sudah tidak asing lagi. Keberadaan tempat makanan seperti restoran dan cafe ala barat dengan hidangan khas western food telah memenuhi kota-kota besar di Indonesia.

Hidangan Mac and Cheese juga dibuat sesuai selera masyarakat di tanah air, paduan makaroni dan keju yang meleleh sangat mudah diterima oleh pecinta kuliner di tanah air. Mac and Cheese di beberapa restoran di Indonesia dikreasikan dengan udang bakar, serta daging yang dijadikan isi dalam roti sehingga membuat rasanya semakin pecah di mulut. Mac and Cheese juga dipadukan dengan potongan waffle dan telur setengah matang, biasanya sajian ini dinikmati saat masih panas.

Banyaknya kreasi pada Mac and Cheese menjadikan makanan rumahan warga Amerika ini terlihat mewah untuk orang Indonesia dengan rasa yang lezat dan penyajian yang mudah menjadikan bisnis makanan yang satu ini cukup menjanjikan di Indonesia. Apakah kalian tertarik untuk mencoba makanan ini? Nah Sobat Pio, sekarang terjawab sudah apa itu Mac and Cheese. Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di edisi selanjutnya. (RED_RSK)

Sumber: https://kulineria-id.cdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *