Hai sobat Pio! Pada artikel kali ini kami akan membahas seputar LKS (Lomba Kompetisi Siswa) dalam masa pademi, pada tahun ini diselenggarakan pada bidang pariwisata atau jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Jurusan tersebut memiliki kesempatan untuk mengikutinya pada tanggal 15 Maret 2021. Di Kota Kediri tuan rumah dari acara ini adalah SMK Negeri 2 Kediri.
Tujuan dari diadakan LKS ini untuk menguji kompetisi siswa dibidang yang mereka tekuni. Siswa SMK Negeri 2 Kediri sangat antusias dengan adanya lomba ini walaupun masih ada rasa nervous, dan bingung. Dan yang menjadi perwakilan untuk jurusan UPW SMK Negeri 2 Kediri adalah Kak Sila kelas XII UPW 2. Ternyata bukan hanya dari Kediri, ada juga perwakilan dari Malang, Tulungagung, dan Mojokerto.
Persiapan untuk lomba LKS ini dimulai sejak bulan Februari dan materinya mengenai kepariwisataan dan Bahasa Inggris, “persiapan yang aku lakukan pertama adalah waktu dalam artian meluangkan waktu setiap hari berangkat pagi pulang sore, sering tanya-tanya ke guru atau kakak pembimbing yang pernah ikut LKS” ucap Kak Sila. Ia juga merasa senang karena terpilih menjadi perwakilan dari jurusan. Namun, bukan sekedar dipilih. Kak Sila sempat melewati tes yang juga diikuti oleh 2 siswa lain. Setelah terpilih, ia memberanikan diri untuk mengikutinya dan optimis akan mendapat hasil terbaik.
“Kalau sampai kamu terpilih, ya lakuin. Itu artinya kamu punya potensi, punya bakat, dan punya sesuatu yang lebih dari temenmu. Dan mungkin ini akan bermanfaat buat kedepannya. Aku bisa aja dapat beasiswa atau keterima di perkuliahan dengan mudah. Yang paling penting pengalamannya,” jelasnya.
Nah, Sobat Pio demikian artikel mengani lomba LKS , Semoga bisa memotivasi kalian untuk selalu berani dan siap untuk menghadapi sesuatu. Jangan lupa optimis! Pikiran-pikiran buruk atau biasa disebut overthinking cuma akan menghambatmu menggapai impian.(RED_PSW)
Narasumber: Sila Nur Oktaviana XII UPW 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *