Hai Sobat Pio! Kalian tahu tidak apa itu Korean Garlic Cheese Bread? Korean Garlic Cheese Bread berasal dari Gangneung yang ada di provinsi Gangwon. Jajanan ini adalah roti yang berisi krim keju dan saus bawang, sehingga memiliki tekstur yang renyah dengan rasa yang creamy. Awalnya, makanan ini hanyalah kuliner kaki lima yang ada di Korea. Dari situ Korean Garlic Cheese Bread semakin diminati orang Korea dan masuk dalam daftar menu baru di banyak cafe.

Jika Garlic Bread biasanya hanya butuh beberapa oles mentega di permukaannya lalu dipanggang, untuk Korean Garlic Cheese Bread agak sedikit berbeda. Si pembuat Korean Garlic Cheese Bread akan mencelupkan roti ke dalam baskom berisi mentega dan bawang putih yang sudah dicairkan. Dari segi tampilannya, roti ini tampak berbeda dengan roti pada umumnya. Karena bentuknya yang bulat dengan bagian atas yang terbelah menjadi enam bagian tapi tidak putus seperti bunga yang setengah mekar. Di sela-selanya terdapat krim keju yang bercita rasa gurih, sementara seluruh bagian atasnya terdapat taburan parsley yang membuat aromanya lebih wangi.

Selain rasa yang nikmat dan bentuk yang unik, pemasaran yang tepat membuat kuliner ini semakin populer. Pemasaran yang mengandalkan media sosial seperti Instagram juga membuat panganan ini viral bahkan sampai ke Indonesia. Apalagi kini Korea tengah menjadi sorotan di dunia hiburan lewat K-Pop.

Kini Korean Garlic Cheese Bread jadi salah satu makanan yang diburu banyak orang di Indonesia. Mulai dari usaha rumahan hingga toko roti besar menjual varian roti gurih tersebut. Bagi orang Indonesia, menu camilan yang satu ini dirasa sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Hal ini karena memang cita rasanya yang gurih berpadu dengan lembutnya roti yang tersaji. Selain itu, harganya yang ramah di kantong juga membuat banyak orang menggemarinya. Di Indonesia, Korean Garlic Cheese Bread banyak dijajakan di media sosial dan semakin diminati banyak orang.

Nah, itu tadi sekilas tentang makanan Korean Garlic Cheese Bread yang sempat viral. Selain itu, kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah ya Sobat Pio! Sampai jumpa di edisi selanjutnya. (RED_FBA)

Sumber : https://food.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *