Hai Sobat Pio! Liburan kali ini pasti sangat membosankan, gimana kalau berkunjung ke pantai saja? Kita ada rekomendasi nih buat Kalian yang ingin liburan ke pantai, namanya Pantai Bayem. Pantai Bayem terletak di Desa Bayeman, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Wisata pantai ini buka mulai pukul tujuh pagi sampai sepuluh malam. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau lho, hanya Rp 8.000 per orang. Dengan harga tersebut, Kalian sudah dapat menikmati keindahan tiga pantai sekaligus, diantaranya Pantai Gemah, Pantai Bayem, dan Pantai Widodaren. Akses jalan menuju Pantai Bayem terbilang cukup mudah, karena jalannya sudah beraspal. Namun, Kalian harus tetap berhati-hati, karena jalannya cukup menanjak dan berkelok.

Di sana, Sobat Pio bisa menikmati beberapa fasilitas yang disuguhkan, mulai dari tempat-tempat kuliner, gazebo, ayunan, kamar mandi, musholla, dan lain-lain. Beberapa warga juga melayani jasa penyewaan, seperti motor trail, delman, dan ATV. Hamparan pantai yang luas dan pemandangan indah pantai yang dikelilingi pengunungan akan sangat memanjakan mata. Deretan pohon Cemara juga berdiri menghiasi pinggiran pantai, yang pasti membuat nyaman Sobat Pio ketika ingin berteduh dan melepas penat. Ombak di Pantai Bayem sangat tenang dan tidak terlalu besar, sehingga menjadikan pantai ini cocok untuk bermain air. Penduduk sekitar pantai sangat berperan aktif dalam menjaga kebersihan pantai. Mereka rutin melakukan kerja bakti setiap hari Minggu dan juga menyediakan banyak tempat sampah untuk menjaga pantai agar tetap bersih dan terawat.

Dengan adanya destinasi wisata pantai yang ada di Kecamatan Besuki, ekonomi warga sekitar banyak yang tercukupi. Banyak warga yang membuka warung makan dan toko oleh-oleh di sekitar pantai. Di sana juga ada banyak pedagang ikan asap berjualan hampir di sepanjang jalan pantai. Jadi, kalian tidak perlu bingung lagi mencari toko oleh-oleh, hanya tinggal pilih saja.

Pada hari libur atau weekend, pengunjung pantai sangat ramai. Mulai dari warga Tulungagung sampai yang dari luar kota. Karena masih di masa pandemi, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar tidak terjadi penyebaran virus. (RED_NN&NM)

Narasumber : Bapak Ilham
Sumber : http://bisnissurabaya.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *