Hai, Sobat Pio! Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai acara yang ada di sekolah kita tercinta, yaitu Kangmas Mbakyu. Kangmas Mbakyu merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh pihak OSIS setiap satu tahun sekali di bulan April. Untuk tahun ini, pembukaan acara Kangmas Mbakyu dimulai pada tanggal 6 April hingga 8 April yang menjadi puncaknya. Tema yang diangkat oleh pihak panitia, yaitu KARTINI yang mana memiliki arti “Karya Kita di Tengah Pandemi”.

Pihak panitia dari OSIS sudah mengumumkan persyaratan bagi siswa yang ingin mendaftarkan diri dalam ajang pencarian Kangmas Mbakyu 2021. Dari persyaratan tersebut beberapa diantaranya, yaitu merupakan siswa-siswi SMKN 2 Kediri kelas 10, masing-masing kelas menyerahkan dua perwakilan siswa laki-laki dan perempuan (jika dalam suatu kelas tidak memiliki siswa laki-laki, maka bisa menyerahkan dua perwakilan siswi perempuan),  memiliki tinggi badan yang proporsional sesuai dari ketentuan pihak panitia, mempunyai kemampuan public speaking yang baik dan benar, mampu menjadi contoh tauladan bagi siswa-siswi SMKN 2 Kediri, dan masih banyak lagi.

Tidak mudah, loh Sobat menjadi kandidat Kangmas Mbakyu 2021. Mengapa demikian? Karena mereka harus mampu menjadi contoh yang baik, dengan melewati serangkaian proses yang membuat mereka mampu dalam hal tersebut.  Dimulai dari berbagai tes, terdapat tes tulis, wawancara, tes bakat, hingga teknik berjalan sebelum akhirnya terpilih menjadi Kangmas Mbakyu 2021.

Setelah melewati berbagai rangkaian seleksi, akhirnya hari ini menjadi puncak dari  ajang pencarian Kangmas Mbakyu 2021 yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Kediri. Dari beberapa kandidat, telah ditentukan bagi penyandang Kangmas Mbakyu 2021, yaitu :

  1. Kangmas 2021 : Felix Pranansa dari X-UPW 2
  2. Mbakyu 2021 : Aliyatul Khasanah dari X-PKM 2
  3. Wakil Kangmas 2021 : M. Irfan Eka Setiawan dari X-AKL 1
  4. Wakil Mbakyu 2021 : Febria Yolla Azarine dari X-PKM 2
  5. Harapan Kangmas 2021 : M. Ibnu Majid dari X-OTKP 1
  6. Harapan Mbakyu 2021 : Tia Dwi Astuti dari X-APH 1

Namun, tidak harus menjadi Kangmas Mbakyu untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi orang lain. Maupun mempunyai gelar untuk terlihat baik didepan orang lain. Kita bisa menjadi siapapun untuk menjadi contoh, suri tauladan, dan memberikan kesan baik untuk orang lain. So remember this, “Be you and love yourself”.(RED_AK&PSW)

 

Narasumber: Assa’idah Silva Amalia XI AKL 1

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *