Hai Sobat Pio! Kalian pasti penasaran dengan kisah perjalanan hidup sang penulis yang terkenal yaitu Tere Liye. Pasti kalian tau siapa sih Tere Liye? Pastinya tidak asing lagi di telinga kalian kan? Nah, kali ini kita akan membahas sedikit mengenai perjalanan hidup Tere Liye.

Darwis atau lebih dikenal dengan nama pena Tere Liye. Ia lahir di Lahat, Sumatra Selatan, pada 21 Mei 1970. Tere Liye atau Darwis menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SDN 2 Kikim Timur, dan sekolah menengahnya di SMPN 2 Kikim, Provinsi  Sumatra Selatan. Lalu, ia melanjutkan sekolahnya ke SMAN 9 Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan sekolahnya ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kegiatannya adalah kuliah sambil mengarang untuk buku-bukunya. Tere Liye juga tidak terlahir dari golongan menengah ke atas, namun ia terlahir dari keluarga sederhana. Pekerjaan orang tuanya hanya sebagai petani, Tere Liye tumbuh besar di pedalaman pulau Sumatra. Setelah Tere Liye menyelesaikan kuliahnya, ia merantau di pulau Jawa dan akhirnya menikah dengan wanita cantik bernama Riski Amelia, kemudian mempunyai buah hati bernama Abdullah Pasai serta Faizah Azkia.

Tere Liye memiliki ciri khas yang sederhana dalam berpakaian, yaitu selalu mengenakan kaos oblong, kupluk, sweater, dan sandal jepit. Suatu ketika Tere Liye pernah menghadiri sebuah talk show, ia hanya mengenakan kaos oblong dan sandal jepit. Pada setiap karyanya, ia selalu menekankan rasa syukur untuk semua yang dimiliki. Dari setiap karyanya pasti ada pengetahuan, agama islam, dan moral kehidupan. Ia menggunakan gaya penyampaian yang unik dan sederhana, membuat pembaca seolah-olah merasakan langsung suasana cerita, sehingga pesan yang diberikan bisa diterima langsung oleh sang pembaca. Setiap tahunnya pasti ada karya yang ia terbitkan, hingga sang pembaca tidak bosan dengan karya-karyanya.

Jadi, dari sedikit kisah hidup sang penulis Tere Liye kita tahu bahwa janganlah terlalu pesimis dalam menjalankan kehidupan, kalian harus semangat belajar untuk mencapai tujuan dan cita-cita. Sekian dari artikel kali ini, semoga bermanfaat ya Sobat Pio! (RED_MIV)

Sumber: https://bahasa.foresteract.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *