Hai Sobat Pio! Di era yang serba digital, banyak peluang bisnis dan karier yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Sederet pekerjaan bisa dikerjakan dari rumah saja, dan memberikan pemasukan yang cukup luar biasa. Era digital harus dimanfaatkan karena merupakan potensi bagi masyarakat untuk bekerja di industri digital.
Teknologi digital sudah banyak menciptakan peluang lapangan pekerjaan. Tak hanya itu, kemudahan danĀ  lingkungan kerja yang lebih fleksibel menjadi pilihan lapangan pekerjaan yang lebih menarik. Karena, pekerjaan ini bisa memberikan keleluasaan untuk pekerja mengatur ritme kerjanya.
Berikut beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan.
Freelance
Pekerjaan ini dibayar sesuai apa yang dihasilkan olehnya. Lebih uniknya, pemberi pekerjaan juga bukan cuma orang lokal saja, freelance juga bisa mendapatkan pekerjaan dari luar negeri. Contoh pekerja freelance, di antaranya Designer, Copywriter, Animator, hingga Video Editor.
E-Commerce
Selama sambungan internet memadai, orang bisa dengan mudah melakukan bisnis e-commerce di rumah. Barang-barang dapat dijual lewat segala jenis platform yang tersedia.
Dropshiper
Ketika menjadi dropshipper, kita bahkan tak perlu ke luar rumah karena produsen akan mengirimkan langsung barang ke pelanggan dan kita hanya perlu membantu memasarkannya.
Digital Marketing hingga Blogger
Menulis tentang hal-hal yang kita suka bisa saja menghasilkan uang loh. Cerita yang ditulis bisa berupa tentang makanan, film, musik, dan topik-topik lainnya yang banyak diminati orang.
Event Planner, Social Media Specialist, dan SEO Specialist
Banyak organisasi dan usaha yang pasti memerlukan orang khusus untuk mengelola akun-akun media sosial mereka kan? Nah, ini dia jenis pekerjaan yang paling dicari.
Konten Kreator
Membuat konten bisa kita lakukan di mana saja, bahkan dengan alat yang seadanya asalkan kita punya kreativitas tak terbatas. Pekerjaannya bisa berupa YouTuber, Selebgram, Vlogger, dan lainnya.
Nah Sobat Pio, pilihlah pekerjaan yang lebih condong kepada kelebihan kita. Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan, kita perlu melakukan research terhadap suatu perusahaan atau profesi yang ingin dituju sesuai dengan skill yang dimiliki, mengembangkan skill yang ada, dan membangun skill baru. Dengan itu, kita juga dapat membangun jejaring atau network untuk mencari peluang yang lebih luas lagi dalam pekerjaan. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di edisi selanjutnya. (RED_RSK)
Sumber: https://indonesiabaik.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *