Halo Sobat Pio! Apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu, pada artikel kali ini akan membahas soal skincare. Skincare menjadi salah satu tren di kalangan wanita yang sedang berkembang pesat saat ini. Muncul berbagai produk skincare baru yang menawarkan banyak khasiat dan manfaat. Perkembangan skincare sangat berpengaruh terhadap kesadaran wanita untuk menjaga kesehatan kulitnya. Tidak dapat dipungkiri jika kemunculan brand-brand skincare ternama bersaing di pasar global yang memengaruhi tingkat pembelian konsumen.

Tren yang berkembang saat ini tidak terlepas dari adanya pengaruh komunikasi melalui informasi yang dikirimkan dari berbagai media. Berbagai iklan produk kecantikan sengaja menggunakan artis atau idol sebagai brand ambassador dalam mempromosikan produk tersebut. Sehingga akan dengan mudah menarik minat konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Bermunculan berbagai macam tren kecantikan internasional menyebabkan daya beli produk kecantikan semakin meningkat dan adanya persaingan antarperusahaan dalam menciptakan inovasi produk, khususnya brand skincare lokal di Indonesia.

Berbagai produk kecantikan Korea di Indonesia menyebabkan timbulnya persaingan harga. Banyak produk yang menawarkan manfaat yang serupa, mulai dari harga yang mudah dijangkau hingga produk-produk yang dikenal dengan sebutan “high end”. Perkembangan produk skincare saat ini sering kali memicu perilaku konsumtif bagi para wanita. Mereka berlomba-lomba untuk mencoba berbagai macam produk mulai dari masker, pelembab, sunscreen, serum, dan sebagainya hanya karena tertarik pada promosi iklan yang mereka lihat.

Perilaku konsumerisme bertentangan dengan konsep minimalisme yang berkaitan dengan pola pikir bagaimana seseorang dapat mengatur kebutuhannya dengan sebaik mungkin. Minimalisme bukan penghalang seseorang untuk mengikuti tren, namun jika kita hanya mengikuti ego untuk membeli barang yang tidak sesuai dengan kebutuhan kita, maka akan mengakibatkan timbulnya penumpukan barang.

Nah Sobat Pio, tren skincare dapat diaplikasikan dalam gaya hidup minimalis jika kita membeli produk sesuai dengan kebutuhan kulit. Adapun pembelian tersebut dilakukan secara step by step agar kita mengetahui dengan pasti bila ada produk yang tidak cocok pada kulit wajah. Hal ini tentu akan meminimalisir perilaku konsumtif, meningkatkan gaya hidup minimalis, serta menjaga isi kantong kita. Sekian artikel tentang tren skincare kali ini semoga bermanfaat.(RED_TNZ)

 

Sumber: www.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *