Hai sobat pio, kalian tahu tidak salah satu kuliner yang lagi booming akhir-akhir ini? Ya, Brown Sugar Boba Milk minuman asal Taiwan ini  tengah naik daun lo sobat. Minuman dengan bola-bola kenyal alias boba di dalamnya tengah bikin banyak orang kepincut. Cita rasanya yang khas sangat digemari lidah penikmatnya.

Pada dasarnya, minuman Brown Sugar Boba Milk ini menggunakan bahan dasar brown sugar atau gula merah. Ada macam-macam jenis gula merah yang tersedia, misalnya gula aren dan gula palem. Baik gula merah ataupun gula aren sama-sama cocok untuk digunakan sebagai bahan membuat minuman. Bahan lain yang digunakan ialah boba, bubble atau tapioka pearl, serta susu.

Boba Milk memiliki rasa yang unik dengan paduan boba yang kenyal dengan rasa manis brown sugar yang segar, sangan nikmat diminum dengan susu segar yang dingin. Dijamin pasti akan melepas dahaga kalian saat musim panas. Dan sekarang telah banyak kedai-kedai yang berbondong-bondong menjual boba, mulai dari kedai yang ada di dalam mall hingga kedai yang ada di pinggiran jalan.  Selain rasanya yang manis dan enak, boba milk ini memiliki sensasi rasa yang kenyal ketika di minum. Pantas saja jika kini menjadi primadona di kalangan remaja.

Jangan khawatir kantong kalian terkuras, karena kalian tidak perlu beli ke kafe yang mahal untuk menikmati Boba Milk ini. Ternyata kalian bisa membuat Boba Milk sendiri loh sobat. Caranya juga gampang banget. Nggak percaya? Coba saja resep Boba Milk dari kami yang kami siapkan untuk sobat pio semua.

Bahan-bahan :

  1. Dark brown sugar
  2. Tepung tapioka
  3. Susu putih
  4. Air
  5. Es batu

Cara pembuatan :

  1. Masak dark brown sugar hingga mendidih. Gunakan api kecil agar tidak gosong. Setelah mendidih, matikan api dan masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  2. Tuang adonan ke dalam wadah, dan uleni hingga halus. Kemudian rataka dan potong kecil-kecil. Bentuk adonan menjadi bulat dan masukkan ke dalam tepung tapioka. Ayak adonan jika sudah selesai.
  3. Masak air hingga mendidih, lalu masukkan boba dan masak hingga boba mengapung. Angkat dan dinginkan dalam air es.
  4. Masak dark brown sugar dengan air mendidih, aduk hingga gula larut. Masukkan boba yang sudah jadi sambil diaduk sesekali. Masak hingga brown sugar cair seperti sirup.
  5. Tuangkan boba ke dalam gelas sesuai selera. Mingkan gelas agar sirup dari brown sugar bisa menempel di penggiran gelas.
  6. Tuangkan susu, masukkan es batu dan dark brown sugar dengan topping boba sudah siap untuk dinikmati.

Nah, bagaimana sobat? Mudahkan. Selamat mencoba di rumah sobat. (RED_ARH&IWM)

Sumber : https://www.hipwee.com/tips/resep-brown-sugar-boba/

2 Balas ke “Brown Sugar Boba Milk”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *