Hai sobat Pio, apakah kalian ada yang berkeinginan untuk merunkan berat badan? Kalian tahu nggak sih apa penyebab berat badan yang berlebihan? Jadi gini ya sobat, faktor gemuk disebabkan oleh pola makan yang tidak benar dan malas berolahraga. Ternyata faktor keturunan jika dipresentasekan hanya 5% saja. Selain dengan berolahraga kalian juga bisa menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi makanan yang telah kami rangkum untuk sobat Pio semua. Pasti kalian penasarankan kan? Yuk langsung simak deretan makanan berikut ini.
1. Alpukat
Alpukat memiliki kalori lebih tinggi dari pada buah-buahan dan sayuran lainnya, lemak dan serat kombo yang memuaskan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.
2. Telur
Telur kaya akan protein berkualitas tinggi, lemak, dan nutrisi penting, seperti vitamin D dan kolin. Telur adalah protein, dan menjadi pembangkit tenaga untuk menurunkan berat badan.
3. Yogurt
Yogurt penuh protein dan penuh probiotik, yang baik untuk kesehatan usus dan dapat membantu upaya penurunan berat badan.
4. Kacang-kacangan
Semua kacang tinggi serat, yang jadi teman Anda ketika Anda mencoba menurunkan berat badan. Hal ini karena membantu membuat merasa kenyang lebih lama, sehingga mengendalikan rasa lapar.
5. Salmon
Salmon adalah sumber kaya protein berkualitas tinggi dan menyediakan banyak lemak “baik”, asam lemak omega-3. Diet yang kaya akan asam lemak omega-3 membantu orang merasa lebih puas ketika mereka memperhatikan kalori mereka, menurut sebuah studi di Appetite.
6. Buah
Makan buah dapat membantu Anda menurunkan berat badan, terutama ketika Anda menukar buah segar dengan makanan olahan atau camilan tidak sehat lainnya.Kalian akan mendapatkan makanan manis alami, plus memetik manfaat serat dan antioksidan.
7. Popcorn
Selain serat tinggi, popcorn juga mengandung protein. Satu porsi 1 ons popcorn sekitar 3,5 gelas mengandung 4 gram serat, hampir 4 gram protein dan menghasilkan 110 kalori.
8. Almond
Almond adalah sumber serat yang sangat baik, dan tinggi protein. Makan makanan dengan satu-dua genggam dan protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.
Nah, gimana sobat? Pasti sudah tidak bingung lagi kan mencari cara untuk diet. Semoga dari sedikit penjelasan tadi bermanfaat ya sobat. (RED_ ARH&IWM)

Sumber :

https://www.google.com/amp/s/www.popmama.com/amp/life/health/ainun/alat-fitnes-lari-yang-bisa-mendukung-program-menurunkan-berat-badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *