Hai Sobat Pio, apa kabar? Pasti baik-baik saja ya. Semoga selalu diberi kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Nah, Sobat Pio kali ini kita akan mengulas tentang masker organik dari kopi dan madu, semoga bermanfaat ya.

Kopi adalah salah satu minuman yang banyak penggemarnya. Kandungan kafein pada kopi dapat membantu meningkatkan kinerja tubuh. Tidak hanya itu, kopi juga membantu kamu terjaga saat harus dikejar deadline. Tahukah kamu? Jika kopi tidak hanya dimanfaatkan sebagai minuman, tetapi juga untuk perawatan kulit wajah. Nah, jika kamu memiliki masalah kulit wajah yang kasar dan kusam solusinya adalah memanfaatkan kopi sebagai masker wajah. Masker kopi ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang menghambat regenerasi sel kulit.

Masker kopi dan madu juga banyak manfaatnya, lho. Diantaranya, dapat mengatasi komedo dan jerawat, melembapkan dan melembutkan kulit wajah, mencerahkan, menghilangkan flek hitam, serta mencegah penuaan dini. Untuk kalian yang mempunyai masalah wajah seperti itu bisa dicoba ya. Berikut cara membuatnya:

Bahan:
1 sendok makan kopi
3 sendok madu murni

Cara Membuat:
Campurkan bubuk kopi dan madu secukupnya. Aduk sampai membentuk semacam krim atau pasta. Usahakan tidak terlalu encer, karena nantinya akan sulit dioleskan pada bagian wajah.
Oleskan masker kopi tersebut sedikit demi sedikit secara rata. Mulai dari wajah sampai dengan bagian leher.
Agar bisa meresap secara optimal, diamkan masker tersebut sekiranya 30 menit atau sampai kering.
Sekarang bilas masker tersebut dengan air dingin sampai bersih.

Kopi bermanfaat sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa make up yang mengganggu. Sedangkan, madu bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah. Itu sedikit informasi tentang masker organik dari kopi dan madu yang kaya manfaat. Yuk Sobat Pio, buat kalian yang punya masalah kulit wajah dan bingung mengatasinya bisa banget cobain masker ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(RED_RA&SEQ)

Sumber: https://hot.liputan6.com/, https://www.fimela.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *