Hai sobat pio, apa kabar? Pastinya baik bukan. Artikel kali ini bakal bahas mengenai wajah. Terutama bagi sobat pio yang wanita, pasti sensitif banget kalau udah bicara tentang wajah. Mencuci wajah tampaknya merupakan bagian yang paling rumit dari rutinitas kecantikan. Ternyata banyak banget hal sepele yang bisa buat muka kita mengalami kesengsaraan, terutama dalam mencuci muka. Nah, kali ini ada beberapa kesalahan fatal saat mencuci muka.

1. Mencuci wajah terlalu sering

Untuk sebagian besar, mencuci wajah satu atau dua kali sehari adalah keharusan yang baik tetapi lebih dari itu dapat mengiritasi kulit. Jika sobat pio terlalu sering mencuci wajah, akibatnya bisa menyebabkan kelebihan minyak pada wajah. Memberikan kulit istirahat dari penggunaan produk merupakan langkah yang sehat.

2. Menggunakan suhu air yang salah

Air panas mungkin terasa enak di kulit saat mencuci wajah, air panas dapat mengering dengan minyak pelindung alami kulit dan menyebabkan pengeringan berlebihan atau produksi sebum berlebih. Air hangat adalah cara terbaik untuk membersihkan dengan lembut namun efektif.

3. Tidak membilas dengan bersih

Tidak bersih pada saat melakukan pembilasan dapat menyebabkan penumpukan residu. Hal itu dapat menyumbat pori-pori dan mengeringkan kulit. Sobat pio harus bilas dengan saksama, bahkan ketika sobat pio  sedang terburu-buru di pagi hari atau merasa lelah di malam hari. Rahang, garis rambut, dan hidung adalah tempat yang paling sering terabaikan.

4. Menggosok wajah dengan handuk

Tepuk pelan dan jangan digosok. Menggosok dapat terasa sangat enak, tetapi juga dapat menarik dan menyentak kulit. Yang menyebabkan keelastisitas kulit dalam bahaya. Dan jangan hanya mengambil handuk terdekat dari jangkauan kalian. Siapkan handuk yang bersih dan lembut yang khusus kalian gunakan untuk mengeringkan wajah kalian.

5. Mengenakan perhiasan

Tanpa sobat pio sadari, tidak melepas perhiasan saat mencuci wajah dapat melukai kulit. Selain itu, produk perawatan kulit seperti pelembab bisa tersangkut di perhiasan. Dan menambahkan, bahwa mengikat rambut juga baik dilakukan, agar kotoran di rambut tak berpindah ke wajah.

6. Memilih produk yang salah

Pembersih muka yang sobat pio gunakan harus benar-benar dapat menghilangkan kotoran, dan debu. Tetapi jangan terlalu banyak membersihkan minyak alami kulit atau sel sehatnya. Cari pembersih yang berguna dengan baik dan tidak terlalu lembut karena sobat pio harus mencuci dua kali atau menggosok dengan keras untuk membersihkan seluruhnya nanti.

Jangan sampai salah sobat pio. Meskipun kelima hal tersebut sepele, namun bisa berbahaya juga jika diteruskan. Jadi tetaplah bersihkan wajah dua kali dalam sehari saja, yaitu pada pagi hari dan malam sebelum tidur. Semoga bermanfaat, terima kasih. (RED_IDM&VA)

Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/sindy-tan/kesalahan-saat-mencuci-muka-c1c2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *