Hai Sobat Pio, gimana nih kabar kalian? Semoga tetap sehat dan selalu semangat ya! Seperti yang kita tahu tepat pada tanggal 17 Agustus 2020, Indonesia memeringati Hari Kemerdekaan yang ke -75 tahun. Namun, karena masih dalam situasi pandemi seperti ini kita harus merayakan Hari Kemerdekaan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena kita harus tetap memerhatikan kondisi kesehatan kita dengan melakukan olahraga yang teratur, makan makanan yang bergizi, minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, dan jika keluar rumah harus memakai masker dan jangan lupa bawa handsanitizer ya Sobat Pio!
Saat ini kesehatan memang menjadi hal yang sangat diperjuangkan, semua berlomba-lomba menerapkan pola hidup sehat. Membeli ini dan itu untuk kesehatan diri sendiri yang berlebihan atau disebut juga panic buying. Dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini cukup besar hingga merubah tatanan kehidupan yang sebelumnya bebas kini menjadi terbatas. Kita seakan dipaksa beradaptasi secara cepat dan hidup berdampingan dengan virus corona. Semuanya serba dilakukan di rumah sampai banyak orang yang mengalami stress akan hal tersebut. Terkurung di dalam rumah sampai beberapa bulan dan dihantui rasa cemas. Mulai dari meeting virtual, belajar secara daring, belanja online, dan lainnya yang dilakukan secara online. Bahkan rumah ibadah pun sempat dibatasi dan ditutup sementara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Lalu bagaimana dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini? Memang berat untuk merayakan kemerdekaan dalam keadaan pandemi seperti ini. Berbagai perlombaan yang selalu dirayakan dengan meriah oleh seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke tidak ada seperti tahun-tahun sebelumnya. Seperti upacara-upacara kemerdekaan yang biasanya digelar dengan khitmat setiap tanggal 17 Agustus pagi di Istana Negara, Jakarta. Namun kali ini akan dilaksanakan dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Meski begitu perayaan kemerdekaan RI akan tetap khitmat dengan menjaga semangat, dan kreativitas masyarakat.
Dari sinilah kita akhirnya memahami bahwa merdeka di kala pandemi adalah saat kita masih diberikan kesempatan bernapas tanpa menyandang status sebagai pasien Covid-19. Merdeka adalah saat kita dikelilingi orang-orang terkasih yang masih sehat selama pandemi. Orang-orang yang saling menguatkan dan selalu mendukung dalam kondisi sulit sekalipun.
Untuk itu Sobat Pio, kita yang masih diberi kesempatan untuk merdeka dalam artian tadi, kita harus tetap semangat melawan Covid-19 dan selalu bersyukur atas apa yang telah kita dapat. (RED_AF&EA)
Sumber : https://minews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *