Kiloe Journalist

Hai, Sobat Pio! Kalian pasti tahu dong aplikasi yang viral akhir-akhir ini? Yaps, aplikasi Tik Tok.  Aplikasi yang merupakan platform dan jaringan sosial ciptaan dari Negara China ini sedang trend dimasa sekarang. Pada aplikasi Tik Tok, Sobat Pio bisa melihat video-video  yang dihasilkan oleh para kreator. Mereka berlomba-lomba membuat konten video lebih unik dan menarik sehingga berhasil masuk FYP Tik Tok. Kalian tahu nggak, apa itu FYP Tik Tok? FYP Tik Tok adalah singkatan dari For Your Page yang merupakan halaman awal yang terlihat langsung ketika pengguna membuka aplikasi Tik Tok. Idaman para kreator untuk berhasil masuk dalam FYP Tik Tok,  karena terdapat  peluang besar ditonton oleh banyak orang dan menjadi viral. Berikut ini ada beberapa tips agar video kalian berpeluang masuk dalam FYP Tik Tok.

  1. Gunakan hastag populer

Sertakan hastag atau tanda pagar yang pas dan sedang viral agar memperbesar peluang konten kalian masuk dalam FYP Tik Tok.

  1. Sertakan musik populer

Dengan memakai musik populer dalam konten Tik Tok, maka algoritma Tik Tok dapat membuat video kalian ditawarkan ke FYP orang-orang yang musiknya sama dengan konten kalian, sehingga terdapat peluang untuk masuk ke FYP.

  1. Ikuti challenge dan trend

Kalian bisa menarik para penonton dengan mengikuti challenge atau trend yang banyak digunakan dan sedang disukai banyak orang, maka dengan hal tersebut video kalian bisa masuk FYP.

  1. Kualitas video baik

Kualitas video tinggi, angle kamera yang pas, perpaduan warna outfit yang dikenakan, hingga background dapat membuat video kalian menjadi lebih menarik yang membuat potensi video kalian masuk dalam FYP.

  1. Interaksi dengan pengguna lain

Sering berinteraksi dengan pengguna lain, maka Tik Tok  akan beranggapan bahwa orang-orang menyukai konten video yang kalian buat.

  1. Berkolaborasi

Melakukan kolaborasi dengan konten kreator lain, maka kalian bisa mendapat penonton atau followers baru dari konten kreator yang kalian ajak kolaborasi tersebut.

Nah Sobat Pio, itu tadi adalah beberapa tips atau cara agar konten video Tik Tok kalian berpeluang masuk ke FYP. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya! RED_DS&FBY)

Sumber : https://www.hops.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *