Hai sobat pio, pasti kalian disini tau kan situs film gratis dari IndoXXI, situs ini sudah ada sejak lama dan sekarang sudah ditutup oleh KOMINFO dikarenakan hak cipta film untuk melindungi industri kreatif tanah air. KOMINFO sempat kesulitan untuk menutup situs ini karna seringnya berganti- ganti URL walaupun begitu dari pihak IndoXXI sudah mengumumkan terlebih dahulu diungkit dari laman situs tersebut.
“Sangat berat hati harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah ari, semoga ke depan akan menjadi lebih baik. Salam IndoXXI,” tulis pengelola IndoXXI, dikutip Jumat (27/12/2019).
Untuk memblokir situs streaming film ilegal KOMINFO bekerja sama dengan kepolisian dan BSSN. KOMINFO berharap tidak ada lagi film pembanjakan, karena akan berdampak buruk bagi Indonesia. Meski dibilang film gratis, namun IndoXXI tetap mendapatkan keuntungan dan bisa dibilang tidak sedikit dengan adanya iklan di situs tersebut sedangkan bagi penonton merupakan hal yang menyebalkan karena mengganggu kebebasan saat melihat film.
Nah, sobat pio bagaimana menurut sobat pio? Apakah sobat pio suka dengan adanya pembajakan film yang akan berdampak negatif bagi Indonesia? Lebih baik kita menonton di bioskop atau menunggu disiarkan melalui tv. Sobat pio juga dapat menggunakan aplikasi Netflix. (RED_MWA)
Sumber: www.cnbcindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *