Kiloe Journalist

Hai Sobat Pio, peringatan Dies Natalies ke-55 SMK Negeri 2 Kediri tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya lho. Mengapa? Di karenakan masih dalam masa pandemi, jadi SMKN 2 Kediri melaksanakan Dies Natalies secara online. Mengusung tema “Sederhana” yang artinya ketika kita berada dimanapun jadikan tempat itu bagaikan sekolah. Tujuan mengangkat tema tersebut yaitu “Tidak bermusuhan dengan covid-19, tapi berdampingan” berdampingan yang dimaksud ialah tetap menjaga jarak dan mengutamakan kesehatan.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan saat Dies Natalies, yaitu pagelaran Wayang Kulit dan Sendra Tari yang dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Agustus 2020 dan Sholawat Bersama pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 yang bertempat di Aula SMKN 2 Kediri. Dalam acara ini, Pak Hasan selaku Waka Kesiswaan mengatakan bahwa tidak banyak melibatkan siswa, pihak sekolah hanya mengundang 57 siswa yang mana siswa tersebut merupakan perwakilan dari setiap kelas dan untuk siswa yang lainnya bisa menyaksikan live streaming di channel Youtube sekolah.

Acara pagelaran Wayang Kulit dan Sendra Tari ini sudah menjadi tradisi SMKN 2 Kediri untuk setiap tahunnya. Sholawat bersama juga merupakan rangkaian dari acara Dies Natalies yang bersifat religius dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdoa semoga semua warga SMKN 2 Kediri diberi kesehatan walaupun dalam masa pandemi. Namun, dari kegiatan Dies Natalies ini beberapa siswa masih mengalami beberapa kendala, seperti pada jaringan internet yang membuat siswa kesulitan untuk mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Sebab, tidak semua siswa memiliki kuota atau jaringan dengan sinyal yang lancar. Serta dari video live yang ditayangkan sering macet. Padahal siswa ditugaskan untuk merangkum acara Dies Natalies.(RED_PSW&FY)

 

Narasumber: Pak Hasan dan Aurellia DSPY (XI UPW 1)

1 Komentar pada “Dies Natalies Kok Online?”

  • New search engine. – 1000 000$

    Obtain a financial education and see for yourself. Having said that, excellent artwork i just know the amount stocks have given investors historically. You can contact me to contact me.
    New search engine. – 1000 000
    How to invest money wisely is the question that a lot ask themselves, but couple of really see the process of investing bankroll. Anytime that you invest money, will be some amount risk found. Before you decide make investments your money, you will need to evaluate the danger against the opportunity return a person need to will learn. It is best to both invest and beneficial money in the same the time. The difference is that when you invest, you possess a much higher possible return, but also an increased risk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *