Hai Sobat Pio! Kalian tahu nggak apa itu DWP? DWP atau Dharma Wanita Persatuan adalah sebuah organisasi yang anggotanya para istri dari Pegawai Negeri Sipil. Pada hari ini, Dharma Wanita Persatuan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri Provinsi Jawa Timur mengadakan acara Peringatan HUT DWP (Dharma Wanita Persatuan) ke-21. Karena sebentar lagi tanggal 22 Desember yang merupakan Hari Ibu Nasional, maka pada acara ini juga digabung dengan peringatan Hari Ibu yang ke-92.

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 12 Desember 2020 dan bertempat di Aula SMK Negeri 2 Kota Kediri. Peringatan HUT ini berlangsung selama 3 jam, dimulai pukul 8 pagi hingga 11 siang. Dengan mengusung tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga”. Biasanya para anggota Dharma Wanita akan berkumpul setiap 2 bulan sekali. Dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota, meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Yang berpartisipasi pada acara ini adalah semua ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan, mulai dari SMA, SMK, PKLK, dan juga beberapa pengurus dari Cabang Dinas Kota dan Kabupaten Kediri.

Acara ini dibuka dengan penyerahan hadiah dari lomba Kreativitas Karung Goni , Menulis Essay, dan Kreasi Bahan Alami yang telah dilakukan sebelum pelaksanaan acara ini. Dilanjutkan dengan penampilan seni tari pembuka, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne DWP yang dipandu oleh ibu Gunarsih. Acara ini juga diisi sambutan dari Ketua DWP SMK Negeri 2 Kediri, Ketua DWP Cabdindik Wilayah Kediri, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri selaku penasehat DWP, serta dimeriahkan oleh tim Karawitan Sanggar Budaya Nusantara.

Banyak manfaat yang dapat dipetik pada acara ini, “acara ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi dan menambah relasi kita sesama ibu anggota dharma wanita,” ucap beliau. Dan sebelumnya acara ini juga sudah terlaksanakan pada bulan Januari. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, acara ini diadakan kembali pada bulan Oktober dan Desember juga dibersamakan dengan perayaan Hari Ibu. Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga acara ini tetap dapat dilaksanakan 2 bulan kedepannya yaitu bulan Februari di tahun 2021. Semoga artikel ini bermanfaat. (RED_PSW&FY)

 

Narasumber : Bu Tutik Hariyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *