Hai sobat pio! Disadari atau tidak saat ini kita selalu menganggap kehidupan di sosial media sebagai salah satu aspek yang penting. Dengan adanya media sosial, perilaku konsumtif untuk memenuhi gaya hidup saat ini memang menjadi karakteristik kaum milenial. Dengan pola hidup ala kekinian tersebut bisa menjadi salah satu masalah terbesar dalam keuangan jika kalian tidak bisa mengelola dengan baik.

Karena sebagian besar atau bahkan salah satu kegiatan dibawah ini bisa jadi sudah menjadi kegiatan rutinitas, yang dapat mengakibatkan keuangan kalian jadi berantakan. Mari kita simak baik-baik.

1. Kuota internet sering habis sebelum waktunya.
Kuota internet merupakan barang yang harus kita miliki setiap saat. Tanpa kuota internet dunia kalian akan terasa hampa. Di rumah, kampus, sekolah, atau kantor sih masih aman karena ada wifi. Tapi kalau lagi diluar atau mungkin tidak menggunakan wifi bagaimana? Tapi tidak cuma itu saja sobat pio. Terkadang kuota internet sering habis sebelum waktunya karena biasanya kita suka nonton drama, film, atau main game online sampai lupa cek kuota kita.

2. Nongkrong hanya untuk update media sosial
Pasti sobat pio pernah melakukannya, hal ini juga sering dilakukan oleh anak-anak kekinian atau milenial. Mereka akan datang mengunjungi cafe-cafe ataupun tempat yang sedang hits, trend, dan instagramable di kalangan mereka. Dengan tujuan memperbanyak koleksi foto di tempat kekinian yang kemudian diposting di media sosial.

3. Pengeluaran terbesar di makeup dan gadget.
Bagi wanita, makeup adalah identitas serta sebagai bentuk mengekspresikan diri mereka. Sehingga tak jarang bagi mereka untuk rela berburu makeup keluaran brand terbaru hanya untuk sekedar memperlihatkan bahwa mereka mampu dan tidak ketinggalan.
Sama halnya dengan gadget, mereka akan selalu update mengenai gadget keluaran terbaru dengan spesifikasi terbaru pula sebagai salah satu bentuk trend kekinian yang wajib mereka miliki.

4. Liburan ala selebgram dengan tujuan yang tidak jelas.
Ada beberapa dari kita yang sering kali melakukan liburan ke tempat wisata yang tidak jelas, hanya dengan berprinsip yang penting bersenang-senang. Perkara punya uang atau tidak adalah perihal yang dianggap ringan.

5. Asal belanja
Kebanyakan orang tidak akan bisa berhenti berbelanja jika melihat barang diskon atau flash sale di aplikasi belanja online. Bahkan flash sale di beberapa toko juga tak luput dari pandangan mereka.

Menghabiskan uang untuk sebuah pengalaman memang akan mengajarkan kita banyak hal dan terlihat menarik. Namun jika membeli barang hanya sekedar ingin terlihat kekinian. Lebih baik sobat pio hindari karena hanya menguntungkan sementara. (RED_ATE)

Sumber : https://www.hipwee.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *