Hai sobat pio, di bulan Ramadhan ini menu buka puasa kalian apa nih , pastinya dengan  yang manis – manis dong. Nah, kali ini kita bakalan bahas tentang sop buah , sop buah menjadi sajian yang banyak diburu untuk buka puasa loh sobat pio. Sop buah akan menghilangkan dahaga yang kita rasakan saat puasa ramadhan , selain rasanya yang manis dan bisa membuat ketagihan sop buah juga bergizi karena terdapat beberapa buah – buahan di dalamnya.

Bahan yang digunakan umumnya adalah aneka jenis buah – buahan segar namun juga bisa ditambahkan bahan pelengkap seperti nata de coco , rumput laut , dan lain – lain. Cara membuatnya pun juga sangat mudah , dengan keadaan sekarang yang mengharuskan kita untuk social distancing dan di rumah aja  bagi sobat pio yang menyukai sop buah  bisa membuat sop buah sendiri. Nah bagii sobat pio yang tertarik yuk simak cara membuat sop buah.

Bahan bahan :

  1. 200 gram melon.
  2. 200 gram pir.
  3. 200 gram strawberry.
  4. 100 gram anggur.
  5. 1 buah avokad.
  6. 1 bungkus jelly instan.
  7. 200 ml air.
  8. 175 gram gula pasir.
  9. Sirup (untuk rasa sesuai selera).
  10. 800 ml air kelapa.
  11. 200 ml susu kental.
  12. 200 gram es serut.

Cara membuat :

  1. Potong buah buahan menjadi beberapa bagian (boleh dibentuk bulat atau kotak sesuai selera).
  2. Masukkan potongan buah ke dalam mangkuk , lalu masukkan buah ke dalam kulkas.
  3. Lalu masaklah jelly instan , masukkan semua bahan jelly yang sudah disiapkan (jelly instan , air , dan gula pasir) ke dalam panci kemudian rebus bahan tersebut sambil diaduk sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih tuangkan ke dalam loyang kotak berkuran 18 x 18 x 4 cm , bekukan setelah beku potong jelly kotak kotak.
  5. Setelah jelly siap keluarkan sop buah tadi , tambahkan es serut lalu tuangkan air kelapa , susu kental manis, dan sirup ke dalam mangkuk.
  6. Terakhir tambahkan sop buah dengan susu kental manis atau sirup diatasnya sebagai hiasan dan Sop buah siap disajikan.

Nah mudah dan praktis kan sobat pio , pastinya lezat dan bergizi. Selamat mencoba membuat  sop buah di rumah sobat pio.(RED_RDY)

Sumber : https://selerasa.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *