Kiloe Journalist

Hai sobat pio! Selamat tahun baru 2020 semoga resolusi-resolusi yang telah dibuat untuk tahun ini bisa tercapai ya, Aamiin.. Kita kembali berjumpa di tahun baru ini untuk bagi-bagi informasi. Baiklah sobat, kita langsung ke pembahasan. Sobat tahu tidak tentang Expo Campus yang baru saja diadakan di SMK Negeri 2 Kediri? Apa saja acara yang ada di dalamnya? Dan apa manfaat jika kita mengikuti acara ini? Sobat simak pembahasan berikut ya.

Expo Campus adalah kegiatan dimana alumni SMK Negeri 2 Kediri datang mengunjungi sekolah untuk memperkenalkan universitas mereka. Tujuannya untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi kelas 12 bahwa mereka bisa melanjutkan kuliah walaupun lulusan SMK. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Januari 2020 di Aula SMK Negeri 2 Kediri. Yang wajib berpartisipasi dalam acara ini adalah Seluruh siswa kelas 12 dan untuk siswa kelas 10&11 itu tidak wajib. Ada 28 universitas yang bergabung dari PTN maupun PTS. Universitas tersebut antara lain : LP31, STAN, Tri Sailing, IAIN Kediri, Universitas Negeri Malang, SHE, TELKOM, Butiran Ilmu, Argia Academy, Universitas Airlangga, Politeknik Negeri Madiun, IAIN Tulungagung, Politeknik Negeri Jember, IIK, Universitas Terbuka, Universitas 11 Maret, Universitas Surabaya, Universitas Tunojoyo, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, ISI Surakarta, UIN Malang, UIN Walisongo, Politeknik Negeri Malang, Universitas Islam Kadiri, Bina Avia, dan Sekolah Kapal Pesiar. Ada juga motivator muda, yaitu Moh. Mario Alvin Supandhi. Panitia kegiatan Expo Campus berjumlah 25 orang dari OSIS & siswa-siswi SMK Negeri 2 Kediri dan 25 orang lainnya dari universitas-universitas yang mengikuti Expo Campus.

Dengan mengikuti Expo Campus, mereka akan menambah wawasan. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kediri dan merupakan Expo Campus yang ke-4. Tema untuk tahun ini “Understand your Self to Dicide your Future” yang memiliki arti “Pahami Dirimu, Tentukan Masa Depanmu”. Maksudnya adalah kalian harus memahami diri kalian, tentukan kalian mau masuk universitas mana karena itu yang akan menentukan masa depan kalian.

Acara ini dipersiapkan 1 bulan sebelumnya. Panitia tidak mengalami kendala serius, hanya saja sedikit bermasalah dengan waktu pelaksanaan. Partisipasi siswa cukup bagus apalagi siswa kelas 12 karena mereka yang akan segera lulus dan melanjutkan kuliah. Harapan untuk Expo Campus tahun depan semoga lebih baik lagi dari tahun ini. Acara Expo Campus tahun ini juga lebih meriah dari tahun sebelumnya karena PTN/PTS-nya lebih banyak. Jadi sobat pio, sangat berguna dan berharga jika kita mengikuti Expo Campus yang setiap tahun di adakan di SMK Negeri 2 Kediri. Kita bisa tau apa saja yang akan dihadapi di dunia perkuliahan dan sedikit tahu tentang beberapa keunggulan dan kelemahan dari masing-masing universitas. Semoga sobat pio terus semangat belajar ya, agar bisa masuk universitas yang diinginkan dan tentunya bisa membanggakan orang tua.(RED_RFW&AAP)

 

Narasumber : Emilia Ainur Rohmah (XI-MM 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *