Hai sobat pio, apa kabar? Pernahkah sobat pio merasakan stres? Pastinya setiap orang pernah mengalami stres. Stres adalah gangguan mental yang dihadapi seseorang akibat adanya tekanan. Tekanan ini muncul dari kegagalan individu dalam memenuhi kebutuhan atau keinginannya. Tekanan ini bisa berasal dari dalam diri atau dari luar.

Sobat pio, yang perlu kalian tahu bahwa stres tidak selalu buruk, walaupun biasanya dibahas dalam konteks negatif, karena stres memiliki nilai positif ketika menjadi peluang saat dijadikan tantangan positif yang menaikkan mutu pekerjaan dan kepuasan yang didapatkan dari pekerjaan. Tidak ada cara untuk menghindarinya. Namun, ada cara menghilangkan stres yang bisa kamu coba. Simak cara menghilangkan stres berikut ini.

  1. Makan sehat

Cara menghilangkan stres pikiran, pastikan sobat pio memperlakukan tubuh dengan benar. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makan sehat. Makanan yang mengandung kadar alkali antara lain lemon, kacang, bawang, nanas, biji labu, raspberry, ubi jalar, jus sayuran, dan semangka bisa membantu menghilangkan stres lho.

  1. Bangun lebih awal

Memang benar jika semakin banyak tidur, sobat pio akan lebih sedikit rentan pada stres. Cara menghilangkan stres pikiran selanjutnya adalah dengan bangun 15 atau 20 menit lebih awal setiap pagi yang memiliki manfaat daripada tidur lebih lama.

Dengan tambahan waktu, sobat pio tidak akan merasa terburu-buru atau mudah letih di pagi hari. Hal ini memungkinkan kamu menghindari diburu waktu, mempersiapkan diri dengan lebih baik, dan makin percaya diri.

  1. Biarkan stres sebagai motivasi

Sobat pio tak akan pernah bisa menghilangkan 100 persen stres. Cara menghilangkan stres dan beban pikiran adalah membiarkan stres itu sendiri memotivasi kamu. Ya, reaksi stres seharusnya untuk melawan atau melarikan diri ancaman stres itu sendiri.

  1. Tonton video lucu

Cara menghilangkan stres pikiran paling mudah adalah menonton video lucu di mana pun saat ada kesempatan. Penelitian menunjukkan jika melihat sesuatu yang menyenangkan dapat mengaktifkan respons ketenangan. Hal ini dapat mengurangi kecemasan dan sobat pio akan lebih dimanjakan dengan kebahagiaan.

5.Dengarkan lagu favorit atau musik yang santai

Cara menghilangkan stres pikiran selanjutnya adalah dengan mendengarkan lagu favorit atau musik yang santai nan menenangkan. Terapi musik juga bisa membuat seseorang rileks.

  1. Berjalan-jalan di luar

Cara menghilangkan stres selanjutnya adalah dengan berjalan-jalan di luar rumah. Sama seperti aktivitas lainnya, berjalan meningkatkan endorfin dalam tubuh. Endorfin akan meredakan depresi ringan dan meningkatkan suasana hati. Sejumlah studi menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di luar rumah adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres.

Itulah beberapa cara untuk menurunkan beban pikiran dan penghilang stres yang bisa diterapkan sobat pio untuk kehidupan sehari-hari.(RED_IDM&VA)

 

Sumber :https://m.liputan6.com/health/read/3699695/cara-menghilangkan-stres-pikiran-dalam-segala-situasi-bikin-kualitas-hidup-semakin-membaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *