Kiloe Journalist

Hai Sobat Pio. Bulan Ramadhan tahun ini memang sedikit berbeda ya dari bulan Ramadhan tahun kemarin. Akibat adanya virus corona ini, pemerintah menetapkan kebijakan Social Distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Maka dari itu, masyarakat dihimbau untuk selalu di rumah saja. Termasuk sobat pio juga harus mematuhi himbauan dari pemerintah untuk selalu berhati-hati, jaga kesehatan, dan tetap di rumah saja.

Di bulan Ramadhan, biasanya identik dengan adanya ngabuburit. Sobat pio pasti udah tau ya apa itu ngabuburit. Ngabuburit itu adalah kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadhan. Kegiatan ngabuburit dapat berupa banyak hal, seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari ataupun membagi takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman. Namun sobat pio, ngabuburit tahun ini akan sedikit berbeda. Bukan tidak boleh ngabuburit atau tidak bisa ngabuburit, tetapi hanya tempatnya yang berbeda. Misalkan tahun kemarin ngabuburit dapat di lakukan di pasar kuliner, taman, jalan raya, dan lain-lain. Nah ngabuburit tahun ini yaitu hanya dilakukan di rumah saja.

Jangan khawatir sobat pio, ngabuburit di rumah tidak begitu membosankan asalkan sobat pio dapat memilih kegiatan yang menyenangkan dan asyik. Nah di bawah ini ada beberapa cara asyik ngabuburit di rumah saja selama pandemi virus corona, diantaranya adalah :

  1. Berolahraga

Berolahraga ringan bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit yang asyik lo sobat pio. Karena satu jam sebelum berbuka merupakan waktu yang tepat karena suasana tidak terlalu panas. Misalnya, badminton, jogging, sepak bola, atau lainya yang bisa dilakukan dirumah.

  1. Bermain game

Cara mengisi waktu ngabuburit di rumah yang juga bisa dengan bermain game seru baik offline atau online agar sobat pio tidak bosan saat menunggu waktu berbuka puasa. Misalnya, bermain game offline seperti UNO, ular tangga, monopoli dan lainya bersama keluarga, dan bermain game online seperti mobile legend, free fire, PUBG, dan lainya.

  1. Nonton TV, Drakor, dan Film

Sambil nunggu waktu berbuka puasa tiba, sobat pio juga bisa nonton TV, nonton Drakor, Nonton Film, bersama keluarga.

  1. Membaca Al-Qur’an atau Tadarus

Ini merupakan cara baik menunggu waktu berbuka puasa. Karena dengan membaca al qur’an atau tadarus, sobat pio akan mendapat pahala yang besar apalagi dibulan suci ramadhan dan akan menambah ilmu yang lebih juga.

  1. Memasak

Mengisi waktu ngabuburit di rumah juga dapatĀ  melakukan aktivitas memasak. Kalau biasanya sobat pio membeli makanan atau takjil di luar, maka mulai saat ini biasakanlah untuk membuatnya sendiri di rumah.

Selain hemat dan kreatif, pastinya ada kesenangan tersendiri jika bisa menyajikan makanan untuk keluarga.

Nah sobat pio, itulah beberapa cara ngabuburit asyik dirumah saja. Mana nih yang akan sobat pio lakukan? Semoga bermanfaat. (RED_AAD)

Sumber : https://www.liputan6.com

1 Komentar pada “Ngabuburit Asyik di Rumah Saja”

  • Many thanks for this article. I would also like to convey that it can be hard if you find yourself in school and just starting out to initiate a long history of credit. There are many scholars who are just trying to make it through and have a good or favourable credit history is often a difficult element to have.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *