Hai sobat pio. Gimana nih ramadan kali ini? Ramadan kali ini beda karena tidak bisa ngabuburit mencari takjil di luar. Sabar ya jangan sedih, sobat bisa kok buat sendiri di rumah. Salah satunya membuat Churros Oreo. Siapa yang tak kenal Churros Oreo, kalau kalian anak kuliner pasti tau dong belakangan ini hidangan Churros Oreo menambah daftar menu makanan viral di media sosial menyusul dalgona, pie susu teflon, dll. Hidangan ini ternyata mudah dimasak saat masa karantina di rumah. Selain untuk mengisi luang dan membuat tajil pada buka puasa, Churros Oreo juga bisa untuk konten postingan medsos.
Churros Oreo merupakan Camilan donat goreng asal Spanyol yang memiliki bentuk panjang dan biasanya dilumuri dengan gula atau bubuk kayu manis.
Sobat pio yang tertarik membuatnya, Yuk simak cara pembuatan Churros Oreo nya:
Bahan :
– 150 ml air
– 25 gr gula pasir
– 1/4 sdt garam
– 30 gr margarin
– 150 gr tepung terigu protein sedang
– 25 gr Oreo tanpa krim vanila dan sudah dihaluskan
– 1 – 2 cokelat bubuk hitam
– 1/2 sdt baking powder
Bahan krim churros :
– 50 gr krim bubuk
– 100 ml air es
– 100 ml susu cair
– 30 gr gula pasir
– 1/2 sdm tepung terigu
– 20 gr maizena
– 1 buah kuning telur
Cara pembuatan:
1. Pertama buat krim isian.
Siapkan panci di atas kompor dan nyalakan api kecil. Setelah itu, masukkan susu cair, gula, tepung terigu, maizena aduk sampai rata. Selanjutnya campurkan dengan kuning telur, kemudian sisihkan.
2. Proses selanjutnya adalah membuat churros.
Aduk hingga rata lalu tunggu sampai mendidih. Lanjutkan dengan memasukkan tepung terigu protein sedang, remahan oreo, cokelat bubuk, dan baking powder. Aduk hingga rata di atas api kecil sampai berbentuk seperti adonan roti kemudian sisihkan dan dinginkan.
3. Proses selanjutnya membuat isian dari churros.
Langkah pertama campur krim bubuk dengan air es menggunakan mixer. Lalu masukkan bahan isi yang tadi sudah dibuat, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu, masukam adonan isi ke dalam plastik yang ujungnya sudah diberi spuit kue berbentuk bintang.
4. Menggoreng churros
Kalau adonan churros oreo tadi sudah dingin, maka campur dengan dua butir telur. Aduk lalu jika sudah tercampur churros siap digoreng. Agar lebih mudah dan praktis, kamu bisa memasukan adonan churros ke dalam plastik yang sudah ada spuit kue di ujungnya. Sebelum menggoreng jangan lupa untuk panaskan minyak.Bila minyak sudah panas, masukkan secara perlahan adonan churros.Caranya dengan menekan plastik dan biarkan adonan keluar dari spuit. Bentuk adonan secara memanjang saat digoreng. Jika sudah berwarna keemasan, angkat churros dan tiriskan minyaknya. Lubangi bagian ujung churros sampai tembus ke bagian ujung satunya. Beri isian krim di lubang tersebut. Terakhir, taburi churros dengan gula pasir. Selamat mencobanya di rumah sobat pio. (RED_ERA)
https://kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *