Hai sobat pio! Apa kabar? Tetap sehat kan, Artikel kali ini  membahas tentang Wifi, Iya Wifi yang dipasang di Kantin itu loh. Nah sebelum itu tau nggak sobat Wifi itu apa? Yakali belum tau, hehe. Wifi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity adalah jaringan atau koneksi tanpa kabel menggunakan teknologi radio yang dapat dihubungkan dengan gadget untuk mengakses internet. Semakin majunya teknologi, pasti kita memerlukan jaringan yang dapat digunakan untuk mencari informasi secara instan bukan? Jadi selain alat yang kita gunakan, juga membutuhkan pendukung yaitu sebuah jaringan. Dengan adanya jaringan kita lebih mudah untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.
     Di zaman modern ini, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Wifi. Dan sudah menjadi mayoritas  kalau setiap Sekolah selalu menyediakan Wifi, bahkan hampir setiap ruangan terdapat Wifi, Salah satunya di Kantin. Wahh, sobat mengapa demikian? Menurut beberapa guru di SMKN 2 Kediri beranggapan bahwa kantin itu merupakan tempat Istirahat, selain untuk membeli berbagai macam makanan dan minuman, Kantin juga perlu menyediakan fasilitas lainnya yang bisa membuat siswa senang dan tidak bosan karena belajar seharian.
     Nah sobat pio, Tujuan utama pemasangan Wifi apa sih? Sebenarnya Wifi untuk membantu guru dan siswa mencari informasi yang berkaitan dengan mata pelajaran. Namun sering kali disalah gunakanuntuk mengakses hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan  oleh siswa. Sesuai dengan survei, siswa lebih cenderung  mengunakan Wifi di Kantin untuk Streaming dan Download. Tentu hal tersebut melenceng dengan tujuan utamanya.
     Beberapa pendapat para siswa SMKN 2 Kediri mengenai adanya Wifi di kantin. Menurut mereka pemasangan Wifi di kantin sangat membantu dan mudah dijangkau. Tetapi kalu sedang ramai pasti ya Wifinya cukup lambat karena banyak yang menggunakannya. Namun, Harapan mereka  agar sekolah bisa menambah kapasitasnya. Gimana sobat pio? Setujukah jika Wifi di Sekolah kita ditingkatkan? Tentunya kita harus bisa memanfaatkan Wifi tersebut dengan baik. Oke, sampai di sini dulu sobat pio.
                                                                                                                                                                                                                                                                                                         (RED-CC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *