Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 setiap sekolah diwajibkan melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Ketentuan MPLS untuk tahun ajaran ini masih mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 18 Tahun 2016. Maka dari itu SMKN 2 Kediri mengadakan MPLS. Persiapan MPLS dimulai sekitar akhir Mei sampai awal Juni.
Panitia MPLS tahun ini terdiri dari para guru yang diketuai oleh Pak Hasan Kanuni selaku Waka Kesiswaan, dari Pengurus OSIS, dan juga dari perwakilan beberapa ekstrakurikuler di SMKN 2 Kediri. MPLS SMKN 2 Kediri kali ini mengusung tema Generasi Milenial yang Berbudaya. Tema tersebut dipilih dengan harapan bahwa siswa baru ini bisa mengingat budaya asli Indonesia walaupun mereka generasi milenial, bersikap berbudaya dan mempunyai sopan santun yang baik. Kita boleh gaul dan keren tetapi jangan lupa dengan budaya kita sendiri.
MPLS ditahun ini terasa lebih meriah, karena pada tahun ini diadakan lomba permainan tradisional yang tidak ada di MPLS tahun lalu. Pastinya disetiap acara ada kendala dan salah satunya adalah miskomunikasi dari para panitia. Syukurnya perserta MPLS tahun ini sangat antusias mengikuti setiap kegiatan di MPLS. Pesan dan harapan dari Ketua Panitia untuk ke depannya, “Rasanya saya sangat bangga dan senang karena akhirnya acara ini bisa berjalan lancar walau ada beberapa kendala yang alhamdulillah bisa kami atasi. Dan pesannya semoga dengan diadakan MPLS ini adik-adik siswa baru bisa mengamalkan apa yang mereka dapat di MPLS pada kehidupan sehari-hari nya dan semoga acara MPLS tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun ini.” (RED_MP&SNS)

Narasumber: Saskya Efira Pujianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *