Hai sobat pio! Ada yang tahu kalau para ilmuan selalu meningkatkan perkembangan teknologi? Atau menciptakan ide-ide terbaru di dunia teknologi? Tentu saja mereka akan berlomba-lomba dalam mengembangkan teknologi yang telah ada. Atau bahkan menciptakan teknologi baru. Banyak benda-benda canggih yang telah hadir menggantikan manusia di dunia industri maupun di dalam rumah tangga. Berikut ada beberapa teknologi yang sedang di kembangkan saat ini.
1. Komputer Kuantum
Komputer Kuantum adalah alat hitung yang menggunakan sebuah fenomena mekanik kuantum untuk melakukan operasi data. Keuntungan komputer ini dipercaya dapat menyelesaikan masalah lebih cepat dan dapat memecahkan hampir semua program pembuat kode pelindung yang digunakan di dunia perbankan, medis, bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia lalu mampu melakukan jutaan kalkulasi pada saat bersamaan dan memprediksi perkiraan cuaca di bumi beserta gejala-gejala alam lain dengan sangat akurat.

2. Hologram
Hologram adalah sebuah alat komunikasi 3 dimensi yang memungkinkan penelepon seolah-seolah sedang duduk berhadap-hadapan dengan seseorang yang dihubungi. Sebuah perusahaan asal Polandia sedang mencoba mengembangkan teknologi ini.

3. Nanoteknologi
Nanoteknologi merupakan sebuah teknologi berukuran sepersemiliar meter yang memungkinkan manusia untuk memanipulasi partikel-partikel super kecil berukuran nyaris sekecil atom. Dengan teknologi ini manusia dapat menciptakan material-material baru berbentuk partikel yang bisa dimanfaatkan untuk segala hal.
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia telah mengembangkan nanoteknologi sejak tahun 2000-an namun belum mampu mengomersialkannya.

4. Pembaca Pikiran
Teknologi yang mampu membaca isi pikiran manusia sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Teknologi ini dikembangkan oleh sejumlah ilmuan dari beberapa negara mulai dari Brazil, India, Jerman, dan Finlandia. Yang dikembangkan berupa sebuah komputer yang dapat berinteraksi dengan manusia melalui pikiran, manusia hanya perlu memakai headset yang mampu membaca gelombang pikiran dari otak yang akan dikirimkan melalui komputer. Cara kerjanya hanyalah cukup dipikirkan dan perintah manusia akan segera diterima oleh komputer tersebut.

5. Laundroid
Sebuah perusahaan di Jepang tengah bekerja keras menciptakan sebuah robot bernama Laundroid yang merupakan sebuah robot mesin cuci untuk mempermudah pekerjaan rumah tangga. Teknologi ini memiliki sensor untuk mengidentifikasi jenis baju yang akan dicuci, bukan hanya bisa mencuci robot ini juga dapat melipat pakaian yang sudah kering dengan sangat rapi. Robot Laundroid sebenarnya sudah diluncurkan pada tahun 2015 silam, namun perusahaan yang membuatnya merasa perlu melakukan beberapa pengembangan lagi untuk menyempurnakan teknologi tersebut. (RED_MWA&VN)

Sumber: https://jalantikus-com.cdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *