Hai sobat pio! Apa kabar nihh? Pasti baikkan, Nah, pada artikel kali ini kita membahas mengenai 7 makanan yang membuat Suasana hati menjadi buruk, Loh kok bisa sih makanan membuat suasana hati buruk? Penasarankan, yuk simak..
     Ternyata, Makanan yang tiap hari kita makan hampir semua memiliki pengaruh besar terhadap suasana hati seseorang, entah itu baik atau buruk. Usus menghasilkan sekitar 90% serotonin, bahan kimia yang bertanggung jawab membuat seseorang merasa baik. Lantas sobat, apa sebenarnya yang dapat membuat seseorang merasa buruk? Dilansir dari purewow.com, Senin (21/1/2019), berikut ini adalah beberapa makanan yang terbukti dapat membuat suasana hati seseorang menjadi buruk :
1. Minuman diet
   Aspartame, pemanis buatan dalam minuman diet mengandung asam amino yang disebut fenilalanin. Dalam beberapa studi ilmiah, fenilalanin terbukti dapat menghambat produksi serotonin.
2. Sereal dan makanan ringan
   Banyak produk sereal atau makanan ringan mengandung banyak gula yang memberikan dorongan energi sementara dengan cepat. Ketika kadar gula darah turun di bawah normal, hormon stres dilepaskan, membuat perubahan suasana hati.
3. Gula yang dikemas
   Gula adalah jenis makanan pernah dikaitkan dengan berkurangnya rentang perhatian dan hiperaktif, terutama pada anak-anak.
4. Makanan cepat saji
   Minyak yang dihidrogenasi dapat mengganggu keseimbangan omega 3 dalam tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kadar asam lemak rendah dikaitkan dengan pesimisme, depresi, dan agresi.
5. Margarin
   Pada dasarnya, margarin adalah lemak trans, mencegah seseorang merasa bahagia.
6. Makanan ringan asin
   Sekantong keripik atau kacang mengandung banyak MSG atau penambah rasa yang biasa ditemukan dalam makanan olahan. MSG dapat membuat seseorang sakit kepala, lemah, dan lelah.
7. Makanan kaleng
   Makanan kaleng mengandung MSG dan natrium berlebihan. Carilah kaleng yang bebas BPA karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal-hal tersebut dapat mengganggu area otak tertentu yang mengatur suasana hati dan pembentukan memori.

     Nah, itu tadi sobat artikel mengenai makanan yang membuat suasana hati buruk, semoga menambah pengetahuan. Cukup sekian, Sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *