Hai sobat pio! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang parfum. Memiliki parfum yang berkualitas dengan harga yang cukup mahal membuat orang akan berhati-hati dalam merawatnya, termasuk menyimpannya di tempat khusus. Berbagai tips untuk menyimpannya sudah banyak beredar, salah satunya adalah menyimpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Banyak orang yang menyarankan untuk menyimpan parfum di tempat yang tertutup dan sejuk, seperti kulkas dan kamar mandi. Tetapi apakah kulkas dan kamar mandi dapat menjaga aroma wewangian dari parfum supaya tetap sama?

Wangi parfum atau wewangian yang lain sebenarnya tidak akan berubah sampai kalian mulai memakainya. Pemakaian pertama merupakan tahap perkenalan oksigen dengan larutan parfum yang mengakibatkan penurunan kualitas aroma secara bertahap.

Sayangnya, penurunan kualitas aroma dapat terjadi dengan cepat apabila kita menyimpan parfum di kulkas atau kamar mandi. Mengapa bisa? Perubahan suhu yang naik-turun secara mendadak dapat mempermudah penurunan atau bahkan merusak kualitas aroma parfum  dan tentu saja itu bisa terjadi di kulkas atau kamar mandi.

Pada saat kita membuka atau menutup kulkas dapat terjadi perubahan suhu secara mendadak dan hal tersebut dapat merusak kekuatan aroma parfum.  Sama halnya di kulkas, penurunan kualitas aroma parfum karena perubahan suhu secara mendadak juga dapat terjadi di kamar mandi yaitu pada saat kita menyalakan air panas. Belum lagi kelembapan kulkas dan kamar mandi yang juga dapat merusak dan mengubah aroma parfum.

Jadi, menyimpan parfum di kulkas atau kamar mandi bukanlah ide yang bagus sobat. Parfum lebih baik disimpan di tempat yang memiliki suhu tetap atau tidak mudah berubah. Lemari kaca menjadi salah satu pilihan yang baik bila kita ingin menyimpan parfum. Karena selain parfum akan tersimpan dengan baik, parfum juga bisa menjadi hiasan di lemari kita. Namun, tetap hindari lemari  dari sinar matahari secara langsung ya sobat. Semoga bermanfaat.(RED_VA&RED_IDM)

Sumber: https://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *