Hai Sobat pio, kalian tahu kan kepanjangan dari KSBN? Pastinya tahu. KSBN ialah kepanjangan dari Komite Seni Budaya Nusantara . KSBN kembali menjalankan misi kebudayaannya, loh. Organisasi yang menaungi seni budaya ini melakukan lawatan budaya ke Aljazair, 13 – 21 Juni 2019.

Lawatan budaya KSBN ke luar negeri ini pun bukan yang pertama kalinya digelar. Sejak terbentuk pada 10 Februari 2017, KSBN langsung melakukan lawatan budaya ke berbagai negara di Benua Amerika, Benua Eropa dan Benua Afrika. Khusus Afrika, lawatan budaya ke Aljazair ini bukanlah yang pertama. Tahun lalu KSBN juga menghentak tanah Mesir lewat pertunjukan seni budaya yang spektakuler.

“Tahun ini juga kami tiga kali melakukan lawatan budaya ke Benua Afrika. Setelah Aljazair ini, bulan depan kami akan mempromosikan budaya Indonesia di Maroko dan kegiatan Mesir sekitar September,” ujar Hendardji saat gladi bersih di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Yang menarik untuk lawatan budaya di Aljazair ini, KSBN yang didukung Direktorat Sejarah Ditjen Kebudayaan Kemendikbud ini akan mengikuti Festival Soekarno yang digelar Kedubes RI di Aljazair.

KSBN akan menampilkan Sosio Drama Soekarno, Tari Nirmala Kipas dari Sumatera Barat, tari Raja Sewu dari Jawa Tengah, dan pertunjukan angklung.

Selain itu juga ada peragaan busana garapan Lindy Ann Umar Hadi diprediksi akan menjadi magnet bagi masyarakat di Aljazair. Bahkan, alunan lagu keroncong yang dibawakan diva keroncong Indra Utami Tamsir akan makin menaikkan integritas musik keroncong di dunia internasional. (RED_SN&MP)

2 Balas ke “KSBN Ikuti Festival Soekarno di Aljazair”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *