Sumber: naturalhut.net

     Hai sobat pio, pa kabar? Sehat terus yaa. Sobat pio tahu? Tanpa disadari kulit kita sering terpapar polusi yang mengandung zat-zat, racun, dan partikel-partikel berbahaya untuk kesehatan kulit. Sehingga menjadikan kulit memiliki warna yang kusam, tidak merata, berminyak berlebihan, kering, dan muncul jerawat dan komedo. Maka dari itu perlu penanganan mudah untuk mengeluarkan racun dalam kulit. Di dunia yang semakin maju dan modern ini, banyak obat-obatan yang diracik dengan teknologi khusus untuk kesehatan kulit. Hasilnya memang bagus dan banyak yang terbukti, namun penanganan dengan jenis obat-obatan tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jadi, hanya orang-orang tertentu yang bisa memanfaatkannya.

      Nah untuk sobat pio yang terkendala oleh biaya, jangan khawatir, untuk merawat kulit dari zat-zat, racun, dan partikel-partikel berbahaya jangan sampai terpaku dengan biaya yang banyak. Ada banyak cara lain untuk masalah ini, misalnya dengan cara-cara sederhana seperti berikut ini.

1. Minum Air Putih yang Cukup
Air putih adalah zat paling netral dan bagus untuk menetralkan racun-racun di dalam tubuh maupun di dalam kulit. Minum air secara cukup akan membantu meningkatkan sirkulasi darah serta proses ekskresi di dalam tubuh. Banyak manfaat yang kita dapat apabila kita minum air putih yang cukup setiap hari, selain terhindar dari dehidrasi, organ-organ penting dalam tubuh juga menjadi lebih sehat dan enak di badan.

2. Konsumsi Yogurt
Yogurt banyak mengandung bakteri probioitik yang bermanfaat bagi kesehatan termasuk kesehatan kulit. Karena bakteri ini di dalam tubuh bekerja memerangi racun yang ada.

3. Mengkonsumsi Makanan yang Banyak Serat
Serat memang memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh, tidak hanya bagi kesehatan pencernaan saja, namun ada juga manfaat lainnya yang bagus untuk menunjang kesehatan tubuh kita, termasuk juga kesehatan kulit. Serat ini mampu membantu memerangi racun pada tubuh yang menyerang pori-pori kulit. Racun inilah yang membuat kulit kusam dan tidak cantik.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Zat Antioksidan
Banyak jenis makanan yang mengandung zat antioksidan, seperti buah-buahan, ikan, dan masih banyak lagi. Zat antioksidan ini bekerja melawan radikal bebas yang membuat kulit cepat keriput, kusam, dan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Itulah beberapa cara untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat dan terlhat cantik. Jadi jika tidak memiliki biaya untuk perawatan kesehatan kulit, anda bisa menerapkan cara-cara di atas.
Sampai disini dulu ya sobat pio, semoga bermanfaat. (RED_DAA)

Sumber : https://www.google.com/amp/s/ramansyahweb.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *