Kue Cubit Green Tea

By 22:20


     Hai sobat pio, apa kabar? Kalian tahu nggk atau barangkali pernah denger kue cubit? Yaa kue cubit merupakan salah satu jajanan yang diburu banyak orang karena terkenal memiliki rasa yang enak dan lezat, nahh selain itu rasanya yang begitu menggoda dan teksturnya yang empuk akan membuat setiap orang tertarik untuk menyantap kue yang satu ini. Kue cubit itu sendiri memiliki jenis dan rasa yang berbeda-beda,yaitu rasa Red Velvet,Oreo,Taro dan Tobleron. Salah satu kue cubit yang difavoritkan banyak orang yaitu kue cubit green tea.
     Campuran green tea dalam adonan, dengan ditambah topping di atasnya akan menjadikan kue cubit terasa begitu sedap. Pedagang kue cubit green tea saat ini masih sulit ditemukan mungkin kedepannya sudah banyak pedangang berjualan roti ini. Namun, dibandingkan dengan membeli alangkah lebih baik jika anda membuatnya sendiri di rumah, karena cara membuatnya cukup mudah dan sederhana, serta bahan yang diperlukannya mudah didapatkan. Simak langkah-langkah berikut ya sobat pio,
   
    Bahan dan Alat yang Dibutuhkan
·         3 butir telur 100 gram tepung terigu
·        100 gram gula pasir
·        100 grm margarin yang sudah dilelehkan
·        1/4 sendok teh soda kue
·        1/2 sendok teh baking powder
·        1 bungkus vanilla bubuk Bubuk green tea
·        Topping green tea/choco chip atau sesuai dengan selera anda.


Alat yang Dibutuhkan:
  1. Cetakan kue cubit
  2. Wadah berukuran besar
  3. Mixer

Cara Membuat
1.   Setelah semua bahan dan alat yang dibutuhkan sudah siap, maka dapat langsung membuat adonan kue cubit green tea ini.
2.   Pertama-tama yang harus anda lakukan untuk membuat kue cubit green tea adalah masukan gula pasir dan telur ke dalam wadah yang sudah disiapkan.
3.   Kocok bahan tersebut menggunakan mixer sampai benar-benar menjadi halus dan adonan mengembang.
4.   Jika sudah, masukan tepung terigu ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk terus-menerus menggunakan mixer.
5.   Selanjutnya, tuangkan margarine yang sudah dilelehkan ke dalam adonan. Lalu aduk kembali sampai merata.
6.    Masukan soda kue dan vanila bubuk. Lalu aduk kembali sampai adonan semuanya merata.
7.   Masukan bubuk green tea yang sudah disiapkan ke dalam adonan. Lalu aduk kembali sampai merata.
8.   Lalu panaskan cetakan kue di atas api kecil. Olesi cetakan kue tersebut menggunakan mentega agar tidak lengket.
9.    Setelah cetakan panas, anda dapat menuangkan adonan kue cubit ke dalam cetakan. Isi cetakan dengan adonan kue cubit 1/2 dari tinggi cetakan.
10.             Kemudian tutup dan diamkan beberapa menit sampai kue cubit matang. Pada saat kue cubit dalam keadaan setengah matang, taburkan toping yang sudah  disiapkan sesuai dengan selera. Kemudian tutup kembali dan tunggu hingga matang.
11.             Setelah matang, angkat dan sajikan.


Nah jadi begitu cara membuatnya, kalau sobat pio ingin membuatnya bisa dicoba nih, hehe. Udah sampai disini dulu ya sobat pio, semoga bermanfaat. RED_FR

https://selerasa.com


You Might Also Like

0 comments