Jembatan Brawijaya Kota Kediri

By 23:41






     Hai sobat pio, apa kabar? Lama nggak jumpa ya, ga terasa udah di pengujung tahun 2018. Nahh kali ini kita akan membahas tentang  jembatan, Jembatan apa sih? Simak ya.
      Setelah cukup lama vakum karena tersandung kasus korupsi danm asalah hukum, akhirnya Jembatan Brawijaya Kota Kediri rampung atau selesai. Jembatan ini akhirnya dibuka pada Senin, 24 Desember 2018.
     Namun pembukaan tersebut masih bersifat uji coba atau sementara waktu sebelum nantinya dibuka secara resmi. Hal ini juga sebagai upaya mengatasi kemacetan saat libur panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
     Untuk persiapan pembukaan, saat ini di ujung barat Jalan Brawijaya dan ujung selatan Jalan Mayjen Sungkono, Kota Kediri telah dipasang lampu traffic light. Traffic light ini sekaligus berfungsi untuk mengatur giliran kendaraan dari arah timur dan selatan yang melintasi jembatan atau berjalan lurus.
     Sedangkan manajemen rekayasa lalu lintas di seputaran Jembatan Brawijaya, Jembatan Lama bakal difungsikan hanya untuk kendaraan roda dua satu arah dari timur Jalan Yos Sudarso ke barat. Sementara empat jalur di Jembatan Brawijaya difungsikan untuk semua jenis kendaraan. Akses masuk jembatan dari timur ditandai dengan lampu traffic light. Jalur dari barat Jalan KDP Slamet-Monumen PETA bisa langsung lurus ke timur. Namun kendaraan dari arah timur ke barat harus memutar Jalan KDP Slamet.
     Dinas Perhubungan Kota Kediri Ferry Djatmiko mengatakan pihaknya juga berencana akan memasang kamera pengintai di Jembatan Brawijaya. Dengan itu, bisa diketahui tingkat keramaian dan cara mengatasinya.
     Senada dengan Pemerintah Kota Kediri, Kasat Lantas Polresta Kediri AKP A Riski Fardian Caropeboka saat menghadiri pembukaan jembatan Brawijaya Kota Kediri mengaku sangat berharap banyak dengan jembatan baru ini. Karena kondisi arus lalu lintas sudah cukup crowded, apalagi bagi masyarakat dari barat sungai ke timur sungai maupun sebaliknya terutama di jam dan hari kerja.
     Dan gimana sih tanggapan mengenai jembatan baru tersebut? Tanggapan mengenai Jembatan Brawijaya sangat baik dan diacungkan jempol oleh masyarakat Kediri, wahh memang ini yang ditunggu-tunggu. Nahh, cukup sekian  artikel kali ini, hehe. Semoga sobat pio paham betul rambu-rambunya jika akan melintas Jembatan Brawijaya dan semoga perjalanan sobat menyenangkan. Sampai jumpa.



RED_CC



Sumber :

https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4357587/setelah-5-tahun-jembatan-brawijaya-kediri-akhirnya-dibuka
·       

You Might Also Like

0 comments