Cukup 10 Menit Lakukan 6 Gerakan Simpel, Efek Ajaibnya Bikin Badanmu Bak Model

By 19:28

     Hai sobat pio, apa kabar? Sehat selalu yaa, kalian perlu tau nih ada beberapa gerakan yang dapat membuat tubuh kita bak model loh mau tau ayo kita simak bersama-sama.


·         Gerakan 1
Letakkan alas yoga di samping dinding. Berbaringlah dengan kedua kaki dan pantat mengarah ke
atas. Tarik nafas dalam, dan kedua kaki pelan-pelan meregang ke kiri dan kanan sampai batas maksimal kamu. Kedua tangan terbentang ke kiri dan kanan badan kamu, lalu tarik nafas dan hembuskan dalam-dalam selama 4-6 kali. Gerakan ini akan meregangkan otot paha dalam dan juga bokong yang jarang diregangkan. Gerakan ini cocok sekali untuk dilakukan untuk kalian yang sering duduk.


·         Gerakan 2


Masih sama seperti gerakan 1, namun kali ini dengan posisi lutut menekuk. Letakkan kaki kanan ke paha kaki kiri, dan bentangkan ke dua tanganmu ke sisi kiri dan kananmu. Atau kamu juga bisa pegang kaki kananmu agar tidak "lari" Pertahankan posisi ini hinggal 4-6 kali pernafasan. Setelah itu, jangan lupa giliran kaki kiri.

·         Gerakan 3

Berbaring lah di atas alas. tarik nafas dalam-dalam, dan angkat kedua kaki, sampai bagian lutut mendekati bagian perut. Kedua tangan memegang kedua kaki seperti gambar berikut. Betis tetap lurus mengarah atas. Tarik nafas dan hembuskan pelan-pelan. Lakukan ini 4-6 kali.

·         Gerakan 4

Duduklah di atas alas, lipat salah satu kaki dan tempelkan telapak kakinya ke paha. Usahakan untuk menyentuh ujung kaki dan sampai dada menyentuh paha. Tarik nafas dan hembuskan dalam-dalam. Jangan lupa ganti sisi kaki satunya.

·         Gerakan 5

Duduk di atas alas, tekukkan kedua lutut, dan kaki seperti gambar. Telapak kaki saling menempel. Tarik nafas dalam-dalam, condongkan badan ke depan dan kedua tangan menggenggam telapak kaki. Hembuskan nafas, dan pertahankan badan yang condong ke depan bisa sampai ke bawah.

·         Gerakan 6

Berlututlah dengan paha duduk di betis kaki. Tarik nafas dalam-dalam, angkat kedua tangan dan juga kaki dalam kondisi setengah berlutut, hembuskan, kedua tangan mengarah ke bawah membawa badan untuk menempel ke alas. Usahakan agar dada menempel ke alas, dan pantat harus tetap menempel di kaki. Lakukan 4-6 kali pernafasan.

Nah itu tadi gerakan yang dapat kalian terapkan selamat mencoba sobat pio ..


RED_RA

You Might Also Like

0 comments