Pemanfaatan Teknologi

By 18:49



     Hai sobat pio! Bagaimana kabarnya? Pasti baikkan, pada artikel kali ini kita membahas mengenai Pemanfaatan Teknologi.
     Kehidupan kita saat ini berdampingan dengan teknologi. Alat - alat yang kita gunakan setiap harinya tidak jauh dari teknologi. Dan ada banyak sekali manfaat dari teknologi yang dapat kita gunakan. Dalam dunia bisnis juga kita bisa memanfaatkan adanya teknologi sebagai penunjang. Lalu seperti apakah sobat cara pemanfaatannya. Berikut contoh-contoh yang dapat Sobat terapkan.
   1. Tingkatkan produktivitas
Dalam dunia bisnis tentu perlu melakukan berbagai inovasi dan improvement untuk bisa memaksimalkan produktivitas kerja. Adanya teknologi memungkinkan kita untuk bisa menggunakan berbagai software dan hardware, seperti yang sudah sering kita jumpai,yaitu alat untuk pencatatan waktu kerja atau alat presensi karyawan yang biasa disebut fingerprint. Dengan demikian kita sudah tidak perlu repot lagi mengisi buku presensi.
   2. Tingkatkan pemasaran
Dengan terciptanya berbagai macam teknologi telah membantu kita untuk membuat rencana pemasaran terbaik yang bisa kita perbarui dan bagikan kepada semua tim kerja. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial. Hal ini merupakan salah satu tips paling bermanfaat untuk bisa meningkatkan pemasaran bisnis. Kita bisa melakukan promosi melalui media sosial, termasuk membuat iklan untuk bisnis kita di Facebook, Instagram, dan Google.
    3. Berikan layanan pelanggan yang lebih baik
Teknologi adalah jawaban untuk menemukan berbagai informasi terkait survei kepuasan pelanggan. Bahkan kita bisa melakukan survei online kepada para pelanggan. Tidak hanya itu, adanya media sosial bisa membantu kita untuk mendapatkan review dari pelanggan terkait produk yang kita jual. Nantinya hasil survei ini sangat bermanfaat buat kita sebagai pemilik bisnis untuk bisa meningkatkan customer service dan kualitas dari produk yang dijual.
    4. Membangun tingkat keamanan informasi bisnis
Teknologi memastikan bahwa informasi dapat diakses oleh orang yang tepat melalui permintaan kata sandi maupun email yang terkonfirmasi, sehingga dapat menghindari kebocoran data pribadi dari bisnis kita.
     Nah, itulah beberapa contoh yang dapat diterapkan untuk memanfaatkan teknologi. Sobat bisa melakukannya untuk pemanfaatan teknologi masa kini dengan baik. Namun ingat, walau teknologi saat ini sudah canggih tetap bijaklah dalam memanfaatkannya. Sekian dulu ya sobat pio.(Red_SR)

Sumber:https://googleweblight.com/i?u=https://m.liputan6.com

You Might Also Like

0 comments