Taukah kamu? 4 Hal yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Punya Efek Berbahaya

By 21:10 ,



     Haloo sobat pio, apa kabar harinya? Masih semangat yaa, kalian tentu pernah beranggapan bahwa apa yang kalian lakukan selalu benar dan tidak berbahaya, nahh artikel kali ini akan membahas tenyang hal yang biasa dianggap sehat dan aman juga mempunyai efek yang cukup berbahaya, simak penjelasan berikut yaa sobat pio.


1. Hand Sanitizer
     Selama ini kita menganggap bahwa Hand Sanitizer atau cairan pembersih adalah hal yang selalu baik untuk menjaga kedua telapak tangan bersih dari kuman.Rupanya, kebiasaan yang dianggap menyehatkan ini tak melulu baik. Hand Sanitizer terbuat dari zat kimia. Salah satu zat yang digunakan adalah alkohol.Setelah membersihkan tangan dengan Hand Sanitizer, maka zat kimia ini akan menempel di tangan. Kita kerap lupa bahwa makanan yang dikonsumsi dan dipegang dengan tangan bisa terkontaminasi zat kimia itu dan masuk ke dalam tubuh.

2. Antibiotik
     Sejumlah orang kerap minum antibiotik saat sakit demam sedikit, tujuannya tentu agar lekas sembuh. Penyakit yang diderita pun tak semakin parah.Tapi tahukah Anda jika kebiasaan yang dianggap sehat itu justru membahayakan?Ternyata, terlalu sering menggunakan antibiotik dapat menciptakan bakteri resisten.

3. Makan Ikan
     Ajakan untuk mengonsumsi makanan sehat terus digaungkan. Alasannya, asupan yang baik dipercaya membuat aktivitas sehari-hari lancar tanpa dihantui oleh penyakit.Salah satu makanan yang sehat adalah ikan, sebab memiliki kandungan yang baik bagi tubuh. Namun, sebelum itu harus dipastikan bahwa makanan yang mengandung protein itu bebas dari kandungan merkuri.Tanpa kita sadari, pembuangan limbah beracun ke laut bisa memengaruhi ikan yang kita makan. Merkuri sangat berbahaya bagitu tubuh dan bisa menyebabkan kematian.

4. Gluten Free
     Satu lagi makanan yang sedang naik daun adalah gluten free -- sebuah sebutan untuk makanan sehat yang bebas kandungan protein gluten. Bisa itu kue, menu sarapan atau makan siang.Banyak yang meyakini bahwa bebas gluten berarti sehat. Padahal, sejumlah makanan yang dianggap gluten free itu tetap dibuat dengan menggunakan gula dan mentega. Hanya saja jumlah kalorinya yang kosong.

     Nahh gimana menurut sobat pio, apakah berbahaya? Atau perlu dihindari? Hanya kalian yang tahu jawabanya. Oke cukup disini dulu ya, jumpa lagi.


Sumber : https://m.liputan6.com/
Red_j

You Might Also Like

0 comments