ECBOOK Buku Digital

By 11:34 ,



     Jumpa lagi sobat pio, apa kabar? Sehat selalu yaa. Tahu nggak pernah  ada kalimat yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, namun sepertinya peran itu mulai tergeser dengan munculnya internet dan aplikasi yang terus berkembang. Jika teknologi  seharusnya membuat hidup manusia jauh lebih mudah dan menjadi ringan, maka aplikasi EC BOOK hadir merubah buku pelajaran menjadi ringkas. Wahh, aplikasi apa ya itu? Simak penjelasan berikut ya.
    EC Book adalah aplikasi mobile berbasis Android dengan konten buku-buku pelajaran dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/SMK). Adapun buku yang tersedia dalam aplikasi EC Book merupakan buku yang telah diverifikasi sesuai dengan kurikulum terbaru dari Kemendikbud Indonesia dan akan selalu diperbarui konten buku agar selalu relevan dengan kurikulum yang berlaku. Dengan demikian EC Book ini bisa menjadi sebuah langkah awal pada dunia pendidikan di negeri ini dalam mengubah kebiasaan belajar kedalam bentuk digital.
     Ketika sobat pio membuka aplikasi ini maka akan dibawa pada halaman dengan tampilan antar muka EC Book yang minimalis. Pada halaman muka, tombol yang langsung ditampilkan adalah cari buku, file manager, dan rak buku. Jika memekan tombol Cari Buku maka akan dibawa pada pilihan jenjang pendidikan, meliputi SD, SMP, SMU, dan SMK. Lalu pilihan jenjang pendidikan dan terakhir pilihan jenjang kelas. Setelah itu muncul daftar mata pelajaran dan buku-buku yang tersedia.
     Jika telah menemukan buku yang diinginkan sobat pio bisa memastikan bahwa itu buku yang benar dengan mencari tahu di menu “Tentang Buku” yang berisi informasi soal pengarang, penerbit, tanggal terbit, dan kategorinya. Jika sesuai dengan yang dicari, silahkan unduh dan disimpan ke perangkat ponsel atau tablet. Setelah mengunduh, buku-buku digital tersebut akan disimpan pada menu “Rak Buku” yang dikategorikan secara rapi berdasarkan kategori mata pelajaran. Dengan demikian akan memudahkan untuk mencari koleksi buku.
     Dengan EC Book, tentunya akan lebih ringkas mempersiapkan peralatan belajar karena ke sekolah kini tidak perlu membawa tas yang isinya berat, hanya perlu beberapa buku catatan dan cukup hanya satu tablet/smartphone yang telah di-install EC Book.
     Nahh, gimana sobat pio dari penjelasan diatas? Mungkin dari sobat pio ingin mencobanya? Install  sendiri yaa :v . Sekian dulu ya dari kami, sampai jumpa.


https://www.divertone.com/ec-book-buku-digital-untuk-pelajar-indonesia/

You Might Also Like

0 comments