British Council Indonesia Foundation dan PT Bank HSBC Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam mempersiapkan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK

By 20:57



    Hai sobat pio, apa kabar? Sehat selalu ya, tahukah kalian sobat sapio, bahwa  British Council Indonesia  Foundation dan PT Bank HSBC Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam mempersiapkan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK yang siap kerja melalui program Work Ready  yang diresmikan Selasa 26 September 2018.
     Melalui pelatihan  Core Skills, guru diberikan penguatan pemahaman dan kemampuan mengintegrasikan berbagai keterampilan seperti berpikir kritis dan pemecahan masalah, komunikasi dan kolaborasi, kreativitas dan imajinasi, kepemimpinan dan pengembangan diri, literasi digital, dan kewarganegaraan dalam proses belajar mengajar. Di samping itu, siswa akan mengembangkan keterampilan-keterampilan inti tersebut melalui rangkaian lokakarya dan proyek individu maupun kelompok.
"Melalui British Council Indonesia Foundation, kami berkomitmen untuk ikut serta mengembangkan potensi pendidikan Indonesia. Program Work Ready merupakan upaya nyata kami dalam mendukung pemerintah Indonesia untuk mencetak lulusan SMK yang siap kerja dan siap bersaing. Kami merasa bangga dapat bekerja sama kembali dengan PT Bank HSBC Indonesia karena didasari oleh cita – cita yang kami miliki bersama untuk menyiapkan generasi muda Indonesia yang lebih kompeten dan mampu bersaing di masyarakat global melalui program ini," kata Direktur British Council Indonesia, Paul Smith, di Jakarta, Rabu 26 September 2018, seperti dikutip dari rilis resmi yang dimuat Liputan6.com, Kamis (27/9/2018).
     Sementara, Head of Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia Nuni Sutyoko mengatakan, "Salah satu pilar utama keberlanjutan di HSBC adalah pertimbangan sosial dalam membangun bisnis jangka panjang. Salah satu elemen utama dalam berkontribusi bagi perkembangan sosial adalah dengan membangun Keterampilan masa depan, atau yang kami sebut dengan Future Skills. Kami PUBLIC percaya hal ini adalah salah satu faktor utama dalam membangun aset suatu bangsa. Karenanya kami bekerja sama dengan British Council untuk memastikan kami turut berperan dalam memupuk SDM Indonesia yang cakap untuk saat ini dan di masa yang akan datang."
Dalam peluncuran program Work Ready, juga diadakan forum diskusi pendidikan bertajuk "Pembelajaran Keterampilan Inti dalam Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan."
     Forum ini diisi oleh panelis dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta, British Council Indonesia Foundation, PT Bank HSBC Indonesia, serta para aktivis pendidikan, yang secara interaktif berdiskusi dengan parapeserta tentang berbagai tantangan yang dihadapi oleh SMK dalam mempersiapkan lulusan siap kerja dan bagaimana keterampilan inti yang ada dalam program Work Ready dapat membantu guru dan manajer sekolah meningkatkan daya saing peserta didik mereka yang sejalan dengan tujuan Kurikulum 2013. Total 20 manajer sekolah, 100 guru, dan 100 siswa dari kesepuluh sekolah tersebut akan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program, di luar dari pelatihan guru umum yang akan dilaksanakan untuk menjangkau setidaknya 300 guru SMK lainnya.
     Nahh, itu tadi merupakan sebuah program yang akan dilalukan pemerintah, semoga cepat terlaksana ya sobat pio. Okey, sampai disini, sampai jumpa.

                     
Sumber: https://m.liputan6.com

You Might Also Like

0 comments