Tips Mengatasi Masalah Insomnia

By 12:57


     Haii sobat pio .. Kali ini kami ada sedikit tips buat kalian yang suka masalah insomnia , mari kita simak .
Kesulitan tidur bisa jadi menghambat produktivitasmu keesokan hari, oleh karena itu akan lebih bijak jika segera diatasi.

Berikut lima tips yang mungkin bisa membantumu mengatasi insomnia.

1. Minum susu hangat sebelum tidur

Segelas susu hangat, ditambah dengan sedikit konsumsi buah, bisa membantumu untuk terlelap dan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Selain minum susu, kamu juga bisa mencoba makan sedikit keju, tuna, atau kedelai sebelum tidur. Kandungan trytophan dalam makanan-makanan tersebut merupakan zat yang menenangkan dan bisa membantumu tidur lebih cepat.

2. Jangan minum kopi di malam hari

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kopi mengandung kafein yang sering membuat kita menjadi susah tidur. Zat kafein dapat memberikan efek aktif pada jaringan syaraf sehingga akan lebih sulit untuk terlelap. Jadi, sebisa mungkin hindari minum kopi di malam hari.

3. Jangan tidur siang

Untuk kamu yang sering insomnia sebaiknya hindari tidur siang meskipun mengantuk. Jika kamu tidur di siang hari, maka kamu akan semakin kesulitan untuk tidur di malam hari.

Sebaiknya tahan rasa kantukmu dan tetap beraktivitas sehingga nantinya di malam hari kamu bisa lebih cepat tertidur.

4. Gunakan lilin aroma terapi

Lilin aroma terapi memiliki efek yang berbeda. Jika kamu memilih aroma yang dikhususkan bagi para penderita insomnia, tips ini bisa jadi solusi untuk kamu.

5. Mandi air hangat

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi insomnia adalah dengan mandi air hangat sebelum tidur. Setelah mandi, badan akan menjadi rileks dan membuat kamu cepat mengantuk.

You Might Also Like

0 comments