Lomba Baris Berbaris Murni

By 19:58 , ,





     Halo sobat pio, jumpa lagi.., masih semangat kan? Untuk yang belum tahu aja yaa, kemarin Paskibraka Kota Kediri mengadakan perlombaan Lomba Baris Berbaris Murni untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Lomba ini baru pertama kali diadakan lho sobat pio, sebagai ganti Perlombaan Baris Kota yang ditiadakan. Tepatnya pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2018. Lomba ini di gelar di GOR Jayabaya Kota Kediri. Banyak sekolah se-Kota Kediri yang berpartisipasi dalam lomba ini, mulai dari tingkat SMP/MTs sederajat pada hari pertama, dan dilanjutkan tingkat SMA/MAN sederajat pada hari kedua.

     Salah satu sekolah yang berpartisipasi pada lomba ini adalah sekolah kita tercinta, SMK Negeri 2 Kediri. Sekolah kita mengirimkan 2 pleton untuk berjuang, 1 pleton putra dan 1 pleton putri. Pleton putri mendapatkan giliran untuk tampil lebih awal dibanding pleton putra, yaitu nomor urut 16. Sedangkan pleton putra mendapatkan nomor urut ke-53.

     Untuk bisa berjuang di Gor Jayabaya kemarin, pleton dari SMK Negeri 2 Kediri yang beranggotakan sebagian anak Pasgarda, OSIS, dan siswa kelas X, berlatih keras supaya bisa menampilkan yang terbalik. Setiap sore mereka berlatih di lapangan basket SMK Negeri 2 Kediri, atau terkadang juga di Gedung Serbaguna.

     Dengan latihan yang keras, serta diiringi dengan doa dan harapan, akhirnya Pleton Putri nomor urut 16 dari SMK Negeri 2 Kediri mendapatkan Juara Harapan 1, itu merupakan prestasi yang sangat menggembirakan. Walaupun sempat ada kendala saat latihan, tidak menyurutkan semangat peserta hingga bisa membuktikan hasil kerja keras mereka melalui juara. Semangat SMEKDA, semoga tahun depan bisa lebih baik dan lebih membanggakan lagi, cukup disini dulu ya sobat pio, sampai jumpa. (Red_SR)

You Might Also Like

0 comments