Bulan Muharram 1440 H

By 22:17


     Hai sobat pio, apa kabar? Baik tentunya yaa. Kemarin SMK Negeri 2 Kediri mengadakan acara dalam rangka memperingati Bulan Muharram lho sboat, acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 September 2018. Ada Talkshow yang dihadiri oleh 2 narasumber yaitu bapak Abdul Azis Kusman dari kasi Pais Kemenag Kabupaten Kediri yang menjabat sebagai kepala seksi penyelenggaraan Haji dan umrah dan bapak Abdul Basit sebagai kepala sekolah SMA Negeri 6 Kediri, nahh cukup epic kan narasumbernya? Hehe. Acara ini juga mengundang Alfa voice dari Man 2 Kediri yang pernah menjuarai juara 1 tingkat Jawa Timur. Peringatan Bulan Muharram ini sudah diadakan selama 3 tahun terakhir ini dan selalu ada santunan anak yatim pada tahun ini SMK Negeri 2 Kediri mengundang 25 anak yatim.
   

     Kalian tahu nggak sobat pio? Perbedaan peringatan Bulan Muharram tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah tempat penyelenggaraannya yang dulu di aula dan sekarang berada di lapangan basket. Pembina mengharapkan kepada kepanitiaan supaya tahun berikutnya bisa menyediakan tempat yang bisa memuat untuk seluruh siswa SMK Negeri 2 Kediri. Harapan yang lain dari diselenggarakannya kegiatan ini supaya para siswa lebih meningkatkan sifat kedermawanannya dan bisa mempertahankan kegiatan santunan anak yatim.
 
     Bapak Abdul Aziz sangat mengapresiasi kegiatan keislaman di kalangan pelajar karena penentu masa depan adalah pada masa-masa belajarnya dengan bekal keilmuan dan tidak terpisahkan dengan nilai-nilai keislaman. Insyaallah nanti bisa jadi Paripurna di dalam kehidupannya sehingga manusia tidak hanya berpikir tentang kehidupan duniawinya tetapi memiliki visi kedepan bahwa kehidupan yang lebih kita harapkan. Yang kita nikmati adalah di awal akhir yakni bisa masuk di surga nya Allah subhanahu wa ta'ala, aminn. Dengan adanya kegiatan keagamaan di lingkungan sekolah ini bisa kita sadari yang merupakan media strategis karena pembinaan itu sesama umur sesama emosi insya Allah nanti akan punya kenangan tersendiri punya suatu tanaman kebatinan. Sehingga dalam refleksi kehidupannya selalu bisa dirasakan pesan dari bapak Abdul Aziz ini adalah supaya siswa siswi SMK Negeri 2 Kediri ini bisa menekuni belajarnya dengan disiplin sesuai jurusan masing-masing kemudian bahwa seluruh ilmu ada kaitan nya dengan ilmu-ilmu Allah baik yang ada di dalam Al-Qu'ran maupun di dalam ayat ayat kauniyah yaitu adalah nyata aturan-aturan hukum Allah yang ada di semesta artinya tidak ada ilmu yang terpisah hakekatnya seluruh ilmu adalah saling berkaitan dan semua yang Allah ciptakan pasti mengandung nilai hikmah dan faedah dan sehingga yang namanya ilmu itu tidak ada yang tidak bermanfaat acara ini berjalan cukup lancar karena apresiasi dari seluruh siswa dan kerjasama dari panitia kerohanian dan panitia KTS yang sangat bertanggung jawab dan sangat hebat bisa mengatasi seluruh siswa SMK Negeri 2 Kediri tanpa adanya bantuan dari bapak ibu guru atau pihak luar pesan dari bapak Ahmad Bustomi yang sebagai pembinaan kerohanian SMK Negeri 2 Kediri supaya kegiatan berikutnya bisa ditambah lagi kepanitiaannya diambilkan perwakilan dari kelas agar supaya lebih efektif lagi bisa berjalan lebih baik kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan ketakwaan siswa SMK Negeri 2 Kediri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan tujuan yang lainnya agar siswa SMK Negeri 2 Kediri bisa berhijrah dari prestasi yang rendah menuju yang tinggi dari yang kurang ibadah menuju semangat yang tinggi dari kemaksiatan menuju ketaatan. Cukup sekian dulu ya sobat pio, sampai jumpa.

                                                                                                          (Red SY) 

You Might Also Like

0 comments