Upacara Kemerdekaan 17 Agustus

By 09:15

                                 
     
   
     Hai sobat pio, jumpa lagi, masih semangat kan? Masih seputar Kemerdekaan nih, tahu nggak? Setiap tahun SMK Negeri 2 Kediri juga turut melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (17/08). Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 11 dan 12. Semua peserta upacara turut khidmad dalam mengikuti upacara bendera ini.

     Kakak-kakak dari Pasgarda SMK Negeri 2 Kediri lah yang menjadi kunci pelaksaan upacara kemerdekaan ini. Kakak-kakak ini sudah sangat  terlatih dalam pelaksanaan pengibaran bendera. Terdapat 10 petugas yang mengibarkan Sangsaka Merah Putih yang diiringi lagu Kebangsaan kita Indonesia Raya oleh petugas paduan suara. Yang menjadi Pembina pada upacara ini adalah salah satu guru dari SMK Negeri 2 Kediri, yaitu bapak Marno. Beliau menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan RI Bapak Muhadjir Effendy, yang isinya mengenai kemerdekaan Indonesia yang sejahtera dan juga menyampaikan bahwa  Indonesia menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Serta memberi nasihat agar ikut serta mendukung tanah  air kita ini. Setelah pembacaan doa, dilanjutkan menyanyikan lagu Wajib Nasional, yaitu Hari Kemerdekaan dan Bagimu Negeri.

     Peserta upacara ikut antusias dalam menyanyikan lagu tersebut, Tujuan upacara ini adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan untuk Indonesia, memperkuat rasa persaudaraan ,menciptakan rasa cinta tanah air dan nasionalisme. Nah, cukup dulu ya artikel kali ini, sampai jumpa lagi sobat pio.

You Might Also Like

0 comments